Sukses


Prediksi Perempat Final Liga Europa, Bayer Leverkusen Vs West Ham: Ketangguhan Die Werkself Diuji The Hammers

Bola.com, Jakarta - Babak perempat final Liga Europa 2023/2024 menyajikan partai menarik, Bayer Leverkusen ditantang West Ham United. Untuk pertemuan pertama digelar di markas Leverkusen, Stadion BayArena, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Bayer Leverkusen sedang bagus-bagusnya. Selain melaju mulus di perempat final Liga Europa, mereka adalah kandidat terkuat juara Bundesliga, yang akan menjadi koleksi pertamanya dalam sejarah.

Yang fenomenal adalah Leverkusen belum tersentuh kekalahan dalam 41 pertandingan terakhir. Mereka butuh satu kemenangan lagi untuk menjuarai Bundesliga musim ini.

Pertemuan Bayer Leverkusen kontra West Ham cukup menarik. The Hammers bangkit dengan gemilang di leg kedua atas Freiburg untuk mencapai delapan besar, sementara pasukan Xabi Alonso menyingkirkan calon Azerbaijan Qarabag dalam situasi yang menegangkan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lagi On Fire

Bayer Leverkusen lolos ke perempat final setelah melewati adangan wakil Azerbaijan, Qarabag dengan tidak mudah. Mereka ditahan imbang 2-2 pada leg pertama. Kemudian meraih kemenangan dramatis 3-2 saat di kandang sendiri.

Yang menarik adalah pasukan Xabi Alonso sempat tertinggal 1-2 dari Qarabag pada leg kedua sampai waktu normal 90 menit. Namun dua gol Patrick Schick di masa injury time, memastikan langkah Die Werkself ke babak perempat final.

Leverkusen juga di ambang mengakhiri 11 tahun dominasi Bayern Munchen di Bundesliga. Leverkusen mengalahkan Union Berlin 1-0 pada akhir pekan berkat penalti Florian Wirtz, sementara Bayern Munchen malah kandas di markas Heidenheim.

Oleh karena itu, pertandingan kandang hari Minggu melawan Werder Bremen dapat menjadi pesta penobatan juara Bundesliga Leverkusen, namun sebelum perayaan domestik dapat dimulai, pasukan Alonso lebih duku harus melewati adangan West Ham.

3 dari 5 halaman

Dibayangi Rekor Buruk

Kondisi sedikit berbeda dialami West Ham yang akan menjadi lawan Leverkusen dini hari nanti. The Hammers mendapat hasil kurang menggembirakan saat bermain di Jerman.

Mereka kalah 0-1 dari tuan rumah Freiburg pada leg pertama babak 16 besar. Beruntung Jarred Bowen dkk. menang telak 5-0 dan memastikan tiket ke perempat final.

West Ham punya modal sebagai juara bertahan UEFA Conference League. Pasukan David Moyes juga dalam percaya diri setelah kemenangan 2-1 atas Wolves di Liga Inggris pekan kemarin.

4 dari 5 halaman

Komposisi Skuad

Tak ada perubahan yang mencolok dari kondisi dan komposisi skuad kedua tim. Leverkusen tidak bisa menurunkan Hlozek, namun akan kembali diperkuat Frimpong. menunjang duet lini depan dari Patrick Schick dan Victor Boniface.

Kondisi kurang baik dialami West Ham dengan kondisi cederanya Jarred Bowen. Penggemar West Ham dengan cemas menunggu kabar resmi mengenai kondisi pemain Inggris itu, tetapi peluangnya untuk tampil tampaknya tidak besar, sementara Alphonse Areola pasti absen karena ia sedang memulihkan diri dari masalah pangkal pahanya, dan Edson Alvarez diskors.

Kalvin Phillips akan menjadi pengganti Alvarez, tetapi pemain pinjaman dari Manchester City itu mengalami awal yang buruk di West Ham, jadi Moyes mungkin memilih untuk beralih ke lini belakang yang terdiri dari tiga pemain.

Absennya Bowen kemungkinan besar akan menyebabkan pertukaran langsung dengan Antonio di titik fokus serangan The Hammers, sementara rekan setimnya dari Ceko Vladimir Coufal dan Tomas Soucek harus mengulangi peran mereka, meskipun keduanya ditarik keluar saat jeda saat melawan Wolves kemarin.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Hradecky; Kossounou, Tah, Hincapie; Frimpong, Xhaka, Andrich, Grimaldo; Wirtz, Adli; Schick

Pelatih: Xabi Alonso

 

West Ham (3-4-2-1): Fabianski; Coufal, Zouma, Mavropanos; Johnson, Soucek, Ward-Prowse, Emerson; Kudus, Paqueta; Antonio

Pelatih: David Moyes

Video Populer

Foto Populer