Sukses


Bungkam Borussia Dortmund, Atletico Madrid Masih Belum Terkalahkan di Laga Kandang Fase Knockout Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 di Estadio Civitas Metropolitano, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Keunggulan Atletico Madrid sudah diraih sejak menit keempat pertandingan. Gelandang asal Argentina, Rodrigo de Paul, jadi pencetak gol pertama Atletico dalam pertandingan ini.

Kemuian Samuel Lino menggandakan keunggulan Atletico Madrid pada menit ke-32. Samuel Lino memaksimalkan umpan dari Antoine Griezmann untuk membawa Atletico unggul 2-0 dalam pertandingan ini.

Pada babak kedua, tim asuhan Diego Simeone itu tak mampu menambah gol. Justru gawang Atletico Madrid akhirnya bobol pada menit ke-81. Sebastien Haller menjadi pencetak gol bagi tim tamu dan membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Menariknya, kemenangan ini memperpanjang tren positif Atletico Madrid di laga kandang fase knockout Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Masih Tak Terkalahkan

Kemenangan Atletico Madrid atas Borussia Dortmund itu telah memperpanjang rekor tim di bawah asuhan Diego Simeone saat memainkan pertandingan kandang di fase knockout Liga Champions.

Atletico Madrid sudah melewati 17 pertandingan kandang di fase knockout Liga Champions di baawah asuhan Diego Simeone tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Tercatat Atletico Madrid meraih 11 kemenangan dan 6 hasil imbang dalam pertandingan kandang di fase knockout Liga Champions di era Diego Simeone, baik saat bermain di Vicente Calderon maupun di Metropolitano.

Dari 17 pertandingan itu, Atletico MAdrid mencetak 20 gol dan hanya 5 kali kebobolan. Bahkan Atletico Madrid mampu mencatatkan 12 clean sheet dalam perjalanan tersebut.

Sumber: Squawka

3 dari 3 halaman

Postingan Squawka

Video Populer

Foto Populer