Sukses


Atletico Madrid Bungkam Borussia Dortmund di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions, Diego Simeone Anggap Kedua Tim Berimbang

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid menang 2-1 atas Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai pertandingan bisa aja berakhir imbang.

Atletico Madrid mampu langsung unggul saat laga baru berjalan empat menit. Rodrigo de Paul menjadi pencetak gol pertama Atletico Madrid.

Kemudian Atletico Madrid memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Samuel Lino setelah memaksimalkan umpan dari Antoine Griezmann pada menit ke-32.

Borussia Dortmund baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-81 melalui Sebastien Haller. Namun, keunggulan 2-1 untuk Atletico Madrid menjadi akhir dari pertandingan.

 
2 dari 3 halaman

Bukan Hal yang Mudah

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai bahwa kemenangan yang diraih timnya bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan bahwa semua pertandingan di level perempat final pasti berimbang karena kualitas tim yang bertanding.

"Saya pikir semua pertandingan di level ini akan sangat beimbang, dan kami melihatnya juga dalam pertandingan kami. Lawan yang kami hadapi sangat sulit," ujar Diego Simeone seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

3 dari 3 halaman

Bisa Saja Berakhir Imbang

 

Diego Simeone menegaskan bahwa dengan apa yang diraih oleh Atletico Madrid pada babak pertama, ia sempat berpikir bahwa tim asuhannya menjadi tim yang lebih baik. Namun, hal berbeda terjadi di babak kedua hingga akhirnya Borussia Dortmund pun mampu mencetak gol.

"Pada babak pertama saya berpikir kami lebih baik, kami memainkan pertandingan yang benar-benar bagus hingga menit 60-70. Kami mengendalikan permainan dengan baik dan kami mampu memperbesar keunggulan," ujar Simeone.

"Namun, mereka punya pemain-pemain hebat dan mereka membuatnya menjadi 2-1. Pada akhirnya, pertandingan ini bisa saja berakhir imbang," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer