Sukses


Liga Europa: AS Roma Siap Korbankan Apapun demi Tendang AC Milan dan Tembus Semifinal

Bola.com, Milan - Semangat berkobar ada di kubu AS Roma menjelang duel melawan tim senegara, AC Milan pada babak perempat final Liga Europa 2023/2024. Kedua tim akan memainkan leg pertamanya di Stadion San Siro, markas AC Milan, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi memperingatkan timnya siap kehilangan segalanya untuk melawan Milan di perempat final Liga Europa. Giallorossi juga tidak takut kehilangan fokus setelah memenangkan derbi atas Lazio.

“Ini adalah stadion yang paling memberi saya emosi, selain ‘rumah’ saya di Roma dan Buenos Aires. San Siro bernafaskan sepak bola, baik itu Inter atau Milan, orang-orang telah menyaksikan malam sepak bola yang luar biasa di sini dan kami senang menjadi bagian darinya.” buka pernyataan De Rossi sebelum laga.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Ada Keuntungan

AC Milan dan AS Roma terakhir kali bertemu pada 14 Januari lalu. Hasilnya Giallorossi kalah 1-3, dan membuat Jose Mourinho dipecat dari jabatannya hingga kemudian menunjuk De Rossi.

Di seluruh kompetisi sejauh ini, De Rossi telah mencatatkan 10 kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Mantan gelandang Serigala Ibukota itu berujar bahwa tidak ada yang menjamin sebuah keuntungan bermain kandang di leg kedua.

“Orang-orang selalu mengatakan lebih baik memainkan leg kedua di kandang, namun melihat aturan gol tandang telah dihapuskan, perbedaan itu menjadi semakin mengecil. Pada akhirnya, Anda harus memainkan semuanya dan mengetahui bahwa itu dimainkan dalam dua leg," ujar De Rossi.

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Daniele De Rossi ingin memperjelas perbedaan antara Serie A dan Liga Europa, meski lawannya adalah AC Milan. Kali ini timnya sudah siap mengorbankan apapun demi bisa menyingkirkan Rossoneri.

“Ini adalah kompetisi yang benar-benar terpisah, jadi tabelnya tidak relevan. Saya mendengar orang mengatakan Roma tidak akan rugi apa-apa. Tidak, Roma akan kehilangan segalanya, karena ini adalah peluang mereka untuk mencapai semifinal Liga Europa."

“Kami di sini bukan untuk mengarang angka. Di Serie A Anda bisa berkata, oke, hasil imbang mungkin merupakan hasil yang bagus di sini jika kami ingin mencapai posisi teratas, namun di sini hasil imbang tidak ada. Kami harus berusaha untuk menang, baik besok atau di leg kedua," jelasnya memungkasi.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer