Sukses


Kisah di Balik Gol Kedua Barcelona yang Dicetak Raphinha ke Gawang PSG: Pedri Tepati Janji!

Bola.com, Jakarta - Winger Barcelona, Raphinha, menceritakan sebuah kisah di balik terciptanya gol kedua yang dicetaknya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024.

Barcelona berhadapan dengan PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Barcelona menang 3-2 dalam pertandingan itu.

Raphinha menjadi pahlawan kemenangan Barcelona karena berhasil mencetak dua dari tiga gol Blaugrana ke gawang PSG.

Saat diwawancarai setelah pertandingan berakhir, Raphinha sedikit bercerita mengenai gol kedua yang dicetaknya pada laga tersebut.

Raphinha menyebut bahwa dirinya bisa menciptakan gol tersebut karena Pedri, yang memberikan assist kepada dirinya, tidak ingkar janji.

2 dari 4 halaman

Janji Surga Pedri

Menurut Raphinha, gol keduanya ke gawang PSG itu merupakan gol yang spesial. Alasannya, Pedri sudah berjanji akan memberikan umpan yang manis untuknya agar bisa membobol gawang PSG.

"Lucunya di sesi latihan kami pada dua hari yang lalu, saya membuat pergerakan yang sama seperti gol tadi, tetapi Pedri tidak memberikan umpan kepada saya," ungkap Raphinha kepada laman resmi UEFA.

"Setelah itu, saya menemuinya dan ia bilang kepada saya, 'Hari ini saya tidak memberikan umpan itu kepadamu, tetapi di pertandingan nanti kamu akan mendapatkan umpan itu'," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Boleh Berleha-leha

Lebih lanjut, Raphinha juga meminta Barcelona untuk tidak cepat berpuas diri setelah mengalahkan PSG di leg pertama perempat final Liga Champions.

Raphinha menyebut timnya harus bekerja keras di leg kedua nanti agar mereka bisa mengamankan satu tiket ke babak semifinal.

"Kemenangan ini memang sangat penting, tetapi pertandingan ini masih jauh dari kata selesai," ujar Raphinha.

"Ada 90 menit lebih yang harus kami mainkan, jadi kami harus fokus ke pertandingan berikutnya dan kami harus memberikan yang lebih baik lagi di atas lapangan," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Dua Gol yang Spesial

 

Dua gol Raphinha ke gawang PSG itu merupakan dua gol yang istimewa bagi sang pemain.

Itu adalah dua gol perdananya di ajang Liga Champions sepanjang karirnya.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/4/2024)

Video Populer

Foto Populer