Sukses


Liga Europa: AC Milan Mau Ambil Kentungan Menjamu AS Roma demi Melaju ke Semifinal, Bagaimana Caranya?

Bola.com, Milan - Dua tim Italia, AC Milan dan AS Roma harus bentrok di babak perempat final Liga Europa 2023/2024. Rossoneri (julukan AC Milan) akan bertindak sebagai tuan rumahnya lebih dulu.

Leg pertama AC Milan menjamu AS Roma di Stadion San Siro, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. Motivasi tinggi diusung tuan rumah menjelang laga.

"Sejauh ini di Liga Europa, ketika kami bermain di kandang terlebih dahulu, kami selalu bagus dalam mendapatkan keuntungan. Jika ingin menjadi tim menyerang yang memanfaatkan kekuatan teknisnya, mau tidak mau harus mengambil risiko," tutur pelatih AC Milan, Stefano Pioli dilansir dari laman resmi klub.

"Kami sedang dalam kondisi bagus, tapi momen terpenting adalah sekarang, dan itu akan menentukan musim kami. Ini memerlukan perhatian, kualitas, intensitas, dan energi. Kami ingin menang, dan kami akan berusaha. Bagi saya, kami' kami tidak jauh dari level terbaik di Eropa. Kami memainkan gaya sepak bola modern dan kompeten."

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Main untuk Menang

AC Milan dipastikan tidak diperkuat Fikayo Tomori dalam laga nanti. Sang pemain belaakang masih dibekap cedera. Begitu juga Simon Kjaer dan Thiaw. Namun Pioli masih punya segudang pemain yang sama kualitasnya.

“Tim ini bahkan lebih kuat dari saat meraih Scudetto, baik dari segi kualitas maupun mentalitas. Ketika Anda bermain di kompetisi seperti ini, mencapai final saja tidak cukup, kami ingin menang," lanjut Pioli.

"Saya pernah berada di AC Milan selama beberapa tahun sekarang, dan saya selalu ingin memberikan sesuatu yang ekstra. Saya belum dalam kondisi 100%, namun saya bekerja setiap hari untuk kembali ke puncak."

3 dari 3 halaman

Waspada

Namun Pioli juga mengingatkan seluruh skuadnya untuk tetap waspada. AS Roma tak kalah termotivasi setelah meraih kemenangan atas rival sekota Lazio pada debi Roma akhir pekan kemarin.

“Kami menghadapi salah satu pertandingan terpenting musim ini: kami telah mempersiapkan diri dengan baik, kami siap, dan kami fokus.”

"Saya mengharapkan Roma yang terbaik. Dengan De Rossi, Roma telah mengubah pendekatan mereka. Dia melakukan pekerjaan dengan baik karena dia terbukti kredibel. Kami siap, dan kami akan beradaptasi, berusaha menjadi lebih berbahaya dan efektif," tegas Stefano Pioli.

 

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer