Sukses


Hasil Lengkap Perempat Final Liga Europa Tadi Malam: Liverpool Takluk dari Atalanta di Anfield, AS Roma Bungkam AS Roma di San Siro

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara mengejutkan takluk 0-3 dari Atalanta dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Anfield, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. Hal serupa juga dialami AC Milan yang takluk 0-1 dari AS Roma di San Siro.

Atalanta membuka keunggulan atas Liverpool di leg pertama perempat final Liga Europa ini lewat gol Gianluca Scamacca pada menit ke-38. Scamacca menjebol gawang The Reds setelah menerima umpan dari Davide Zapacosta.

Setelah unggul 1-0 pada paruh pertama pertandingan, Atalanta menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-60. Scamacca kembali menjebol gawang The Reds usai mendapatkan umpan dari Charles de Ketelaere.

Memasuki 10 menit krusial, Liverpool malah makin terpuruk. Atalanta berhasil menambah keunggulan setelah Mario Pasalic mengoyak jala gawang The Reds pada menit ke-83.

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool tak mampu menembus pertahanan Atalanta. The Reds pun harus bertandang ke markas Atalanta pada leg kedua perempat final Liga Europa dengan situasi defisit tiga gol.

2 dari 4 halaman

AC Milan Takluk di San Siro

 

Sementara itu nasib serupa juga dialami AC Milan di San Siro. Rossoneri harus mengalami kekalahan saat menjamu AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Europa.

AS Roma mendapatkan keunggulan sejak menit ke-17. Gol yang dicetak oleh Gianluca Mancini, memaksimalkan umpan dari Paulo Dybala, menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan ini.

Upaya AC Milan untuk membalas ketertinggalan selalu gagal hingga peluit panjang berbunyi. AC Milan harus bertandang ke Olimpico dengan kondisi tertinggal satu gol secara agregat.

3 dari 4 halaman

Bayer Leverkusen dan Benfica Menang di Kandang

 

Sementara dari dua pertandingan lain di leg pertama perempat final Liga Europa, Bayer Leverkusen berhasil meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United dan Benfica menang 2-1 atas Olympique Marseille.

Bayer Leverkusen membuka keunggulan lewat gol Jonas Hofmann pada menit ke-83 dan digandakan oleh Victor Boniface pada menit pertama injury time.

Sementara Benfica unggul dua gol lebih dulu lewat Rafa pada menit ke-16 dan Angel Di Maria pada menit ke-52. Marseille baru membalas pada menit ke-67 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

 

AC Milan 0-1 AS Roma

  • (Gianluca Mancini 17')

Liverpool 0-3 Atalanta

  • (Gianluca Scamacca 38', 60', Mario Pasalic 83')

Bayer Leverkusen 2-0 West Ham United

  • (Jonas Hofmann 83', Victor Boniface 90'+1)

Benfica 2-1 Marseille

  • (Rafa 16', Angel Di Maria 52' | Pierre-Emerick Aubameyang 67')

Video Populer

Foto Populer