Sukses


4 Fakta Menarik Kekalahan Liverpool saat Menjamu Atalanta di Perempat Final Liga Europa: Tim Tamu 2 Kali Menang di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara mengejutkan takluk 0-3 dari Atalanta di Anfield pada leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, gawang Liverpool dua kali dijebol oleh Gianluca Scamacca, masing-masing pada menit ke-38 dan 60'. Scamacca mendapatkan umpan dari Davide Zappacosta untuk gol pertama dan Charles de Ketelaere pada gol kedua.

Gawang Liverpool pun masih bobol untuk kali ketiga dalam laga tersebut. Mario Pasalic menjadi penutup kemenangan telak Atalanta di markas Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Europa itu.

Kekalahan telak itu jelas memaksa Liverpool untuk menjalani laga yang sangat berat pada leg kedua perempat final Liga Europa di markas Atalanta pada pekan depan, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

Namun, sebelum itu, berikut tiga fakta menarik yang terlahir dari kekalahan telak Liverpool di Anfield tadi malam:

2 dari 5 halaman

Atalanta Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield

Sebelum menjamu Atalanta di leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024 ini, Liverpool menjalani 33 pertandingan kandang di Anfield tanpa sekalipun kalah. Perinciannya adalah 28 kemenangan dan 5 hasil imbang di semua kompetisi.

Namun, tren positif Liverpool di Anfield itu harus dihentikan oleh Atalanta. Bahkan tim Italia itu menghentikannya dengan membuat The Reds tak mampu mencetak gol di depan para pendukungnya.

3 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Hanya 5 Kali Kalah di Eropa saat Liverpool Bermain di Anfield

 

Dari 43 laga kandang yang dijalani Liverpool asuhan Jurgen Klopp di kancah Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa, manajer asal Jerman itu hanya lima kali melihat tim asuhannya kalah.

Atletico Madrid, Atalanta, Inter Milan dan Real Madrid, adalah empat tim yang pernah mengalahkan Liverpool di Anfield untuk pertandingan level Eropa.

Bahkan yang menarik, Atalanta adalah tim pertama yang mengalahkan Liverpool dua kali di Anfield.

  •  2-3 vs. Atlético
  •  0-2 vs. Atalanta
  •  0-1 vs. Inter Milan
  •  2-5 vs. Real Madrid
  •  0-3 vs. Atalanta
4 dari 5 halaman

Atalanta 2 Kali Bungkam Liverpool di Anfield

Menariknya, kekalahan Liverpool dari Atalanta di Anfield ini bukan yang pertama. Sebelum kalah 0-3 dari Atalanta di leg pertama perempat final Liga Europa ini, The Reds juga pernah kalah dari Atalanta di Anfield.

Momen itu terjadi di pertandingan Grup D Liga Champions 2020/2021. Kala itu Atalanta menang 2-0 atas Liverpool melalui gol Josip Ilicic dan Robin Gosens.

Perbedaannya, Atalanta menang dua gol tanpa balas ketika Anfield kosong karena pertandingan digelar pada masa pandemi COVID-19. Sementara kali ini, ketika Anfield dipenuhi supoter Liverpool, Atalanta malah menang dengan skor lebih besar.

5 dari 5 halaman

Gianluca Scamacca Setara Karim Benzema dan Vinicius Junior

Gianluca Scamacca berhasil mencetak dua gol untuk Atalanta dalam kemenangan atas Liverpool di Anfield tadi malam. Hal itu membuat penyerang asal Italia itu kini bisa dibilang sejajar dengan Vinicius Junior dan Karim Benzema.

Ya kedua pemain itu juga pernah mencetak dua gol ketika membantu Real Madrid mengalahkan Liverpool di Anfield pada Februari 2023.

Bahkan kekalahan dari Real Madrid itu menjadi kekalahan terakhir Liverpool di Anfield saat bemain di kompetisi Eropa sebelum akhirnya kalah dari Atalanta tadi malam.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer