Sukses


Liverpool Kalah 3 Gol Tanpa Balas dari Atalanta di Anfield, Jurgen Klopp: Buruk!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya benar-benar kecewa melihat tim asuhannya kalah telak 0-3 dari Atalanta dalam leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar di Anfield, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. Jurgen Klopp melabelinya dengan laga yang buruk.

Liverpool kalah 0-3 dari Atalanta di Anfield. Dua di antara tiga gol Atalanta dicetak oleh Gianluca Scamacca. Sementara satu gol lain yang juga merupakan gol penutup kemenangan Atalanta dicetak oleh Mario Pasalic.

Kekalahan telak 0-3 dari Atalanta ini membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus mengakui bahwa laga di Anfield itu sangat buruk bagi The Reds. Bahkan manajer tim asal Jerman itu mengaku tak ada satu pun hal positif yang bisa dikatakan.

"Sayangnya tidak ada hal positif yang bisa dikatakan mengenai pertandingan tadi. Awalnya bagus, Darwin Nunez mendapat momen yang bagus, tetapi sejak itu pertandingan menjadi sangat buruk dan tak ada hal positif yang bisa dikatakan," ujar Jurgen Klopp kepada TNT Sport seperti dilansir BBC Sport.

"Saya tidak menyukai posisi taktis kami dalam penguasaan bola. Kami memberikan mereka satu situasi dengan mengoper bola ke sana dan semua orang mengejar pemain lain," lanjut pelatih Liverpool itu.

 

2 dari 4 halaman

Buruk bagi Liverpool, Atalanta Pantas Menang

Liverpool sempat mencetak gol dalam laga tersebut, tepatnya ketika Liverpool sudah tertinggal dua gol dan Mohamed Salah ternyata berada di dalam posisi offside sehingga gol dianulir wasit setelah memeriksa tayangan ulang melalui VAR.

Jurgen Klopp pun mengakui bahwa Liverpool bermain buruk dalam pertandingan ini dan Atalanta memang menjadi tim yang lebih pantas untuk meraih kemenangan.

"Banyak penampilan malam ini yang benar-benar tidak saya sangka. Banyak pemain terlihat sendirian di banyak momen. Sangat buruk, kami memiliki peluang terbesar dan akhirnya tidak bisa memanfaatkannya," ujar Jurgen Klopp.

"Kami mencetak satu gol dan ternyata offside. Itu buruk bagi kami. Sementara Atalanta bermain bagus, mencetak tiga gol dan pantas menang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Harus Bereaksi Lebih Baik saat Kembali ke Premier League

Liverpool akan kembali bermain di Anfield pada akhir pekan ini. The Reds menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-33 Premier League, Minggu (14/4/2024) malam WIB.

Laga itu harus menjadi momen bagi Liverpool untuk bangkit dan memperlihatkan reaksi yang bagus. Performa Liverpool dalam laga itu akan cukup memberikan pengaruh kepada persiapan mereka ketika bertandang ke Atalanta pada pekan depan.

"Kami belum pernah mengalami hal seperti ini, jadi kami harus segera memperlihatkan reaksinya pada Minggu nanti. Saat ini tidak enak, para pemain harus pulang dan tidur nyenyak. Namun, kami harus bersiap menghadapi Crystal Palace," ujar Klopp.

"Saya tahu para pemain bisa memainkan sepak bola yang lebih baik, tetapi mereka tidak melakukannya malam ini, dan kami harus memperlihatkan rekasinya pada Minggu. Saya yakin mereka bisa melakukannya," lanjut manajer Liverpool itu.

4 dari 4 halaman

Kembali Fokus ke Atalanta Setelah Laga Kontra Crystal Palace

Setelah pertandingan melawan Crystal Palace pada Minggu (14/4/2024), Liverpool akan kembali bersiap untuk menantang Atalanta di leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024.

Jurgen Klopp menegaskan akan kembali melakukan evaluasi mengenai pertandingan melawan Atalanta setelah menghadapi Crystal Palace. Harapannya, The Reds bisa meraih kemenangan telak di markas Atalanta dan lolos ke semifinal.

"Saya akan menonton pertandingan ini lagi pada Senin. Saya sudah tahu bahwa jika kami melakukan beberapa hal yang lebih baik, kami akan menjadi lebih baik. Bisakah kami menang lagi? Ya, jika kami bermain bagus, itu mungkin," ujar Klopp.

"Bisakah kami menang 3-0? Saya tidak tahu. Namun, ini terasa sangat buruk dan itu penting. Itu adalah penampilan yang buruk dan memang begitu adanya."

"Begitulah cara kami kalah dan pada saat ini selalu terasa bahwa mereka yang lolos, tetapi sampai kami bermain pekan depan, mereka belum lolos," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer