Sukses


AC Milan Takluk dari AS Roma di San Siro, Stefano Pioli Masih Pede Lolos ke Semifinal Liga Europa

Bola.com, Jakarta - AC Milan harus takluk 0-1 dari AS Roma dalam leg pertama perempat final Liga Europa di San Siro, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan keyakinan dirinya bahwa Rossoneri masih berpeluang lolos ke semifinal.

AC Milan kalah 0-1 dari AS Roma lewat gol tunggal yang dicetak oleh Gianluca Mancini. Bek AS Roma itu menjebol gawang Rossoneri pada menit ke-17 setelah menerima umpan dari Paulo Dybala.

Gol itu juga menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan di San Siro tersebut. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pun menegaskan keyakinannya bahwa langkah Rossoneri ke semifinal Liga Europa belum tertutup.

"Saya tidak khawatir. Saya berharap kami semua membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat. Tidak mudah untuk membalikkan hasil ini, hanya tim yang kuat yang bisa melakukannya, kuat secara mental, taktik, dan teknis. Kami bisa melakukannya," ujar Stefano Pioli dengan penuh kepercayaan diri seperti dilansir Football Italia.

"Kami perlu tampil lebih baik. Saya tidak akan mengatakan ini tugas yang besar, karena kemenangan tandang ke Roma tidak boleh dianggap sebagai tugas yang besar bagi kami, tetapi kami pasti bisa tampil lebih baik," lanjut pelatih AC Milan itu.

2 dari 4 halaman

Masalah di Babak Pertama

Bicara mengenai performa AC Milan dan hasil yang harus dialami di San Siro kala menjamu AS Roma di perempat final Liga Europa ini, Stefano Pioli membeberkan sejumlah masalah yang dilihatnya.

"Kami punya beberapa masalah di babak pertama. Seharusnya kami membuat pilihan yang lebih berani, tetapi kami memberikan ruang terlalu besar kepada Roma. Kami menciptakan beberapa peluang, tetapi kebobolan lewat situasi sepak pojok," ujar Pioli.

"Mereka lebih pintar dari kami dalam situasi tersebut, ini adalah hal-hal yang bisa membebani hasil imbang. Kemudian kami tidak punya ketajaman dan gaya yang sama seperti yang kami miliki saat ini. Hasil imbang mungkin lebih tepat, tetapi masih ada leg kedua di mana tim bisa tampil lebih baik dan menyelesaikan masalah," lanjut pelatih AC Milan itu.

3 dari 4 halaman

Terkejut dengan Perubahan El Shaarawy

Salah satu yang membuat Stefano Pioli terkejut dengan permainan AS Roma dalam pertandingan di San Siro adalah keputusan Daniele De Rossi memainkan Stephan El Shaarawy di sisi kanan penyerangan. Pemain Italia berdarah Mesir itu biasanya bermain di sisi kiri lapangan.

"Sejujurnya kami tidak menyangka El Shaarawy berada di sisi kanan. Namun, hal itu tidak membuat banyak perbedaan. Mereka mencoba membuat ruang yang lebih sedikit untuk Theo dan Leao," ujar Pioli.

"Kami memindahkannya ke sisi lain dan mengembangkan pergerakan di sana. Kami melakukan banyak tembakan, tetapi tanpa kualitas dan presisi yang kami butuhkan di level ini," lanjut pelatih AC Milan itu.

4 dari 4 halaman

Babak Kedua Lebih Baik

 

Stefano Pioli mengaku bahwa permainan AC Milan membaik di babak kedua. Namun, pelatih Rossoneri itu juga mengakui bahwa hanya sedikit momen di lini serang sehingga AC Milan pun tak bisa menyamakan kedudukan.

"Saya lebih menyukai babak kedua, yang pasti kami lebih solid dan waspada. Anda perlu mengambil lebih banyak risiko menghadapi lawan yang berkualitas, itulah yang kami lakukan, dan kami hanya kurang momen di depan gawang untuk setidaknya mendapatkan hasil imbang," ujar Pioli.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer