Sukses


Perempat Final Liga Europa: Menang Besar di Markas Liverpool, Malam yang Luar Biasa bagi Atalanta

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 3-0 yang diraih Atalanta di markas Liverpool dalam leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB, benar-benar membuat sang pelatih, Gian Piero Gasperini, berbahagia.

Dalam laga yang digelar di Anfield itu, Atalanta meraih kemenangan yang mengejutkan atas Liverpool.

Dua gol dari Gianluca Scamacca plus satu gol dari Mario Pasalic membuat Atalanta pulang dari Merseyside dengan mengantongi keunggulan tiga gol jelang leg kedua di markas mereka.

Gian Piero Gasperini pun mengaku sangat girang dengan kemenangan yang diraih oleh anak-anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

"Ini hasil yang luar biasa besar bagi kami," ungkap pelatih Atalanta itu dalam laman resmi UEFA.

2 dari 4 halaman

Performa Ciamik

Menurut Gasperini, skuat La Dea tampil apik sejak awal hingga akhir. Sehingga mereka mampu mengalahkan Liverpool di kandang mereka sendiri.

"Para fans kami benar-benar membantu kami sepanjang laga. Kami memang masih akan memainkan satu pertandingan lagi, namun ini adalah hasil yang bagus untuk kami," sambung Gasperini.

"Kami bertahan dengan baik hari ini. Ini malam yang luar biasa dan kemenangan ini memberikan sensasi yang bagus untuk tim ini," lanjut pelatih Atalanta itu.

3 dari 4 halaman

Tidak Boleh Lengah

Pada kesempatan yang sama, Gasperini juga menyebut bahwa Atalanta tidak boleh besar kepala hanya karena menang 3-0 di Anfield. Ia menyebut bahwa masih ada leg kedua, dan timnya harus fokus betul di laga itu.

"Kami memang layak mendapatkan hasil hari ini. Para pemain kami layak mendapatkan kredit atas hasil ini," sambung Gasperini.

"Saya bisa pastikan tim kami tidak akan besar kepala dengan hasil ini. Karena kami masih harus memainkan leg kedua nanti," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Dukungan Fans

 

Atalanta sendiri bakal diuntungkan di leg kedua yang digelar pada pekan ke depan.

Leg kedua ini akan dimainkan di Bergamo, sehingga La Dea akan mendapatkan support penuh dari para pendukung mereka.

Sumber: TNT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/4/2024)

Video Populer

Foto Populer