Sukses


Mental Baja Beyer Leverkusen, Gasak West Ham di Liga Europa dan Menatap Treble Winners Musim Ini

Bola.com, Leverkusen - Bayer Leverkusen masih dinaungi hasil positif, termasuk di ajang Liga Europa 2023/2024. Tim berjulukan Die Werkself menggasak West Ham 2-0 pada leg pertama di Stadion BayArena, Jumat (13/4/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Bayer Leverkusen baru ditentukan pada menit-menit akhir menjelang laga bubar. Jonas Hoffman baru mencetak gol di menit ke-83, dususul Victor Boniface di masa injury time.

Bagi Leverkusen, gol telat semacam ini seperti sudah menjadi kebiasaan. Mereka punya mental baja untuk merontokkan lawannya meski baru ditentukan di akhir-akhir laga.

Termasuk saat mereka lolos dari lubang jarum secara dramatis melawan Qarabaq pada babak 16 besar. Dua gol Patrich Schick di masa injury time membalikkan keadaan dan Bayer Leverkusen menang untuk menyegel tiket perempat final.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Pemimpin klasemen Liga Jerman ini telah menjadikan gol di menit-menit akhir sebagai kebiasaannya musim ini dan mencetak dua gol menjelang masa tambahan waktu untuk mengalahkan Qarabag di babak 16 besar.

Leverkusen tidak pernah menunjukkan kepanikan saat mereka menyerang The Hammers tanpa henti, mencari ruang untuk dimanfaatkan di sekitar area penalti.

“Kami percaya pada diri kami sendiri bahwa kami memiliki kualitas untuk mencetak gol di setiap menit yang kami bisa,” kata gelandang Leverkusen Granit Xhaka kepada TNT Sports.

“Melawan tim-tim seperti ini dan tim lain yang datang ke BayArena, selalu sulit menemukan ruang karena mereka bermain terlalu dalam.”

3 dari 4 halaman

Bongkar Pertahanan

West Ham bermain dalam pertahanan yang sangat rapat. Hal itu diakui Xabi Alonso selaku pelatih Leverkusen, yang mengatakan lawan menumpuk banyak pemain di kotak penalti.

"Itu tidak mudah. ​​Mereka sangat dalam dan selalu punya banyak pemain di area penalti. Kami menunggu momen dan akhirnya tiba, meski terlambat," beber Alonso

Pekerjaan belum selesai untuk pasukan Alonso tetapi mereka tahu cara untuk menang dengan keunggulan yang sehat menjelang leg kedua. Mereka akan percaya diri untuk melaju ke semifinal.

4 dari 4 halaman

Tatap Treble Winners

Bayer Leverkusen di ambang gelar pertamanya musim ini sekaligus koleksti trofi pertamanya sepanjang sejarah yaitu menjuarai Bundesliga. Akhir pekan ini mereka akan menjamu Werder Bremen dan jika berhasil menang, maka akan menjuarai Bundesliga.

Kemudian masih ada DFB-Pokal atau Piala Liga Jerman. Bayer Leverkusen juga melaju ke final di turnamen ini dengan menantang Kaiserslautern pada 26 Mei 2024.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer