Sukses


Prediksi Liga Italia, Torino Vs Juventus: Bianconeri Lanjutkan Hegemoni atas Il Toro?

Bola.com, Jakarta - Big match Liga Italia 2023/2024 akhir pekan ini akan disuguhi pertarungan dua tim sekota Turin. Ya, Torino akan menjamu Juventus pada pekan ke-32 di Stadion Olimpico Grande, Turin, Sabtu (13/4/2024) malam WIB.

Juventus punya misi untuk menjaga kehormatan mereka sebagai penguasa Kota Turin atau dalam duel bertajuk Derbi Della Molle.

Setelah mencatatkan kemenangan berturut-turut, Juve kini mengincar pertandingan ke-18 berturut-turut tanpa kekalahan dari tetangganya, yang akan mencetak rekor baru dalam Derby della Mole.

Setelah mengakhiri laju tanpa kemenangan yang mengkhawatirkan beberapa hari sebelumnya, ketika mengalahkan Lazio di Coppa Italia, Juventus menjamu Fiorentina pekan lalu dan meraih kemenangan dengan gaya klasik Max Allegri.

Hanya mencatatkan 25 persen penguasaan bola, Juventus berutang budi pada gol Federico Gatti di babak pertama, karena dua gol mantan bintang Viola Dusan Vlahovic dianulir oleh VAR dan tim tamu mereka sekali lagi gagal mencetak gol di sepertiga akhir lapangan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sepak Bola Pragmatis

Tim asuhan Allegri kini telah memenangkan 11 pertandingan Serie A dengan penguasaan bola di bawah 50 persen, dan di lima liga top Eropa musim ini, tidak ada tim yang mampu melakukannya lebih dari itu. Hanya Atletico Madrid asuhan Diego Simeone yang dapat menyamai jumlah tersebut.

Meskipun tidak terlalu menarik untuk ditonton, Bianconeri menghentikan empat pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di divisi teratas. Menjaga posisi ketiga dengan unggul empat poin dari Bologna, namun tertinggal di Inter dan AC Milan.

Juventus mencoba mempertahankan hegemoni setiap berjumpa Torino. Mereka tidak hanya mencetak gol dalam 15 pertandingan liga terakhir mereka saat bertandang ke Torino namun juga tidak terkalahkan dalam 17 derby Turin secara keseluruhan.

Juventus menang 2-0 dalam Derby della Mole terbaru, yang berlangsung di Stadion Allianz pada bulan Oktober. Juventus kini mengoleksi 77 kemenangan atas Torino di Serie A, dibandingkan dengan Torino yang hanya meraih 35 kemenangan.

3 dari 6 halaman

Tuan Rumah Loyo

Torino sedang dalam tren kurang memuaskan, setelah kalah di markas Empoli 2-3 akhir pekan lalu. Sekaligus mengakhiri empat pertandingan tak terkalahkan.

Meski meninggalkan Stadio Castellani dengan tangan kosong, Torino masih menempati posisi kesembilan di klasemen. Tepat di depan Fiorentina dan Monza.

Namun Torino kuat di kandang sendiri. Mereka mencatat 10 clean sheet setiap bermain di rumah sendiri, dan menjadi yang tertinggi di Serie A musim ini.

Dengan hanya dua kekalahan kandang dari 15 pertandingan liga sejauh ini musim ini, Granata mungkin ingin membuat rival terberat mereka frustrasi.

4 dari 6 halaman

Komposisi Skuad

Setelah mengembalikan timnya ke jalur yang benar minggu lalu, Max Allegri diperkirakan tidak akan melakukan perubahan besar. Hanya Arkadiusz Milik akan menjadi satu-satunya pemain Juventus yang absen karena cedera.

Oleh karena itu, pencetak gol terbanyak Dusan Vlahovic harus menjadi starter di lini depan, bersama Federico Chiesa, sementara Bremer, Danilo dan Federico Gatti tampil di tiga bek Bianconeri.

Di kubu tuan rumah, akan mengandalkan striker Duvan Zapata. Ia sudah mencetak enam gol dalam 16 pertandingan melawan Juventus. Torino juga bisa mengandalkan Ivan Ilic, Karol Linetty, Samuele Ricci, Nikola Vlasic, dan Antonio Sanabria.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Torino (3-5-2): Milinkovic-Savic; Tameze, Buongiorno, Rodriguez; Bellanova, Linetty, Ricci, Lazaro; Vlasic; Sanabria, Zapata

Pelatih: Ivan Juric

 

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan Torino dan Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer