Sukses


Thomas Tuchel Komplain Handball Gabriel saat Arsenal Vs Bayern Munchen di Liga Champions, Mikel Arteta: Wasit Pakai Nalar

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merespons santai komplain yang dilayangkan Bayern Munchen dan pelatihnya, Thomas Tuchel, mengenai insiden handball yang dilakukan Gabriel Magalhaes saat kedua tim bertemu di leg pertama perempat final Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Thomas Tuchel marah setelah wasit asal Swedia, Glenn Nyberg, yang memimpin pertandingan tidak membekan penalti kepada Bayern Munchen setelah tangan Gabriel Magalhaes menyentuh bola saat menerima umpan dari kiper Arsenal, David Raya.

Mantan manajer Chelsea itu benar-benar marah terkait keputusan sang pengadil lapangan itu. Mikel Arteta yang diminta responsnya terkait persoalan tersebut memberikan jawaban yang cukup santai.

"Ya saya menyadarinya, terutama setelah adanya reaksi yang mereka perlihatkan," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari Metro.

"Saya berpikir wasit menggunakan regulasi dan regulasi mengatakan untuk menggunakan nalar dan apakah Anda mengambil keuntungan dari situasi yang tidak ada keuntungannya," lanjut manajer Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Jangan Diulangi Ya!

Insiden yang diributkan oleh Thomas Tuchel itu sendiri bisa saja membuat Arsenal mendapatkan hukuman penalti karena kesalahan yang dilakukan dua pemainnya, David Raya dan Gabriel Magalhaes.

Ketika ditanya apakah dia akan bicara dengan David Raya dan Gabriel Magalhaes tentang insiden yang diributkan tersebut, Mikel Arteta memberikan jawaban normatif.

"Hanya untuk memperjelas saja, bahwa saya pikir itu layak untuk dilakukan. Jadi jangan lakukan itu lain kali untuk berjaga-jaga," ujar manajer Arsenal tersebut.

3 dari 3 halaman

Protes Tuchel

 

Respons dari Mikel Arteta itu muncul karena reaksi besar yang telah diungkapkan oleh Thomas Tuchel mengenai salah satu bagian dari pertandingan tersebut. Tuchel kesal karena Nyberg menyebut kesalahan Gabriel sebagai kesalahan anak-anak.

"Apa yang membuat kami sangat marah adalah penjelasan di lapangan. Wasit memberitahu pemain kami bahwa itu adalah kesalahan anak-anak dan ia tidak akan memberikan penalti karena hal seperti itu di pertandingan perempat final," tegas Tuchel.

"Ini adalah penjelasan yang sangat mengerikan, karena penilaiannya terhadap handball. Kesalahan anak-anak, kesalahan orang dewasa, apa pun itu," lanjut manajer Bayern Munchen itu kesal.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer