Sukses


Davide Calabria Ungkap 2 Penyebab AC Milan Takluk dari AS Roma di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - AC Milan kalah dari AS Roma dalam leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar di San Siro, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. Bek AC Milan, Davide Calabria, menyebutkan dua alasan mengapa Rossoneri kalah dalam laga itu.

AC Milan menjamu AS Roma di San Siro untuk leg pertama perempat final Liga Europa. Pertandingan tersebut berjalan intens dan alot.

Akhirnya AS Roma bisa mencetak gol lewat Gianluca Mancini. Tandukan Mancini menyambut umpan sepak pojok Paulo Dybala menjadi satu-satunya pemebda dalam pertandingan tersebut.

AC Milan memiliki beberapa kans mencetak gol, terutama pada babak kedua. Sayangnya, sampai laga berakhir, tak satu pun peluang bisa menjebol gawang tim tamu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

AS Roma Menyulitkan

Davide Calabria mengakui bahwa di babak pertama, AS Roma membuat AC Milan kesulitan. Menurutnya, para pemain AS Roma bisa menahan laju serangan AC Milan dengan baik.

Alhasil para pemain Milan, macam Christian Pulisic, Ismael Bennacer, hingga Rafael Leao dan Theo Hernandez tak bisa tampil maksimal. Inilah alasan pertama mengapa Roma bisa mengalahkan Rossoneri.

“Mereka tim yang kuat. mereka tampil bagus di babak pertama hingga membuat kami kesulitan," akunya kepada RAI, via MilanNews.

"Mereka punya pemain-pemain fenomenal, tidak banyak yang bisa dikatakan. Mereka juga pandai menahan aksi-aksi kami," terang Calabria.

3 dari 5 halaman

Peluang Dibuang Begitu Saja

Davide Calabria kemudian mengatakan di babak kedua permainan AC Milan memang membaik. Namun, sayangnya tiap ada kesempatan mencetak gol, mereka tak bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

Menurutnya kegagalan memanfaatkan peluang inilah yang jadi alasan kedua Milan kalah dari Roma. Namun ditegaskannya, Rossoneri masih punya kans untuk bangkit di leg kedua di Olimpico.

"Bagus sekali bisa mencetak gol dengan peluang kedua mereka dari tendangan sudut. Sayangnya dengan dua-tiga tendangan sudut berturut-turut kami, bola tidak masuk," keluhnya.

"Pada babak kedua kami bereaksi lebih baik, ketika Anda menciptakan dan gagal menyelesaikan, pertandingan ini menjadi rumit. Sebuah pertandingan yang sayangnya membuat kami berada di posisi yang kurang menguntungkan."

"Namun, masih ada leg kedua," tegasnya.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/4/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan Selanjutnya

Kompetisi: Serie A

Pertandingan: Sassuolo vs AC Milan

Stadion: Stadio Citta del Tricolore

Hari: Minggu, 14 April 2024

Kick-off: 20.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer