Sukses


Wow! Alessandro Del Piero Minta Nomor Keramatnya di Juventus Diberikan kepada Kenan Yildiz

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero terkesima dengan sosok Kenan Yildiz. Pemuda 18 tahun asal Turki yang memikat para penggemar Bianconeri musim ini, termasuk sang legenda Del Piero.

Kenan Yildiz langsung membuktikan diri sebagai wonderkid Juventus sejak dipromosikan dari tim Primavera musim ini. Ia mencatat 5 gol dan 1 assist dari total 31 pertandingan di musim ini.

Atas penampilannya tersebut, membuat seorang Del Piero ingin agar nomor punggung 10 yang keramat bisa diberikan kepada Yildiz. Alex Del Piero merupakan pemain besar Juventus yang identik dengan nomor 10.

Simak penuturan Del Piero berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Punya Kesamaan

Kemunculan Kenan Yildiz adalah momen luar biasa bagi talenta Turki, yang sangat mengagumi idola masa kecil Del Piero hingga ia bahkan meniru selebrasi gol tersebut dengan menjulurkan lidah.

“Yildiz tentu saja merupakan salah satu pemain muda yang paling saya sukai, dia telah menunjukkan beberapa kemampuannya,” kata Del Piero kepada Radio Serie A via Football Italia.

“Saya akan memberinya kaos nomor 10. Musim lalu, Nicolò Fagioli dan Fabio Miretti telah melakukan hal-hal hebat, dan mengingat mereka adalah orang Italia, hal ini bagus untuk Juventus dan Timnas Italia."

3 dari 5 halaman

Pentingnya Pemain Muda

Fokus pada pemain muda juga merupakan bagian dari strategi baru di Juventus setelah mereka terkena sanksi karena penyimpangan keuangan, yang juga membuat mereka tersingkir dari Eropa.

Hal ini dianggap akan memberi mereka keuntungan ekstra dalam perburuan Scudetto, namun mereka kalah dari Inter Milan dalam perburuan scudetto dan turun ke posisi ketiga di belakang Milan.

“Ada banyak pemain muda yang menjanjikan, tapi kita tidak boleh terburu-buru menilai, sehingga kita bisa memberi mereka waktu untuk mengekspresikan diri tanpa tekanan yang berlebihan," lanjut Del Piero.

4 dari 5 halaman

Soa Performa Juventus

Alessandro Del Piero masih sangat mengikuti perjalanan bekas timnya itu. Banyak penggemar Bianconeri yang menginginkan agar dirinya masuk dalam manajemen Bianconeri. Del Piero ikut mengomentari kiprah mantan timnya itu musim ini.

“Juve punya banyak masalah dalam beberapa tahun terakhir, baik di dalam maupun di luar lapangan,” lanjut Del Piero.

“Musim lalu saya memuji kerja Max Allegri dan para pemain, karena mereka melakukan keajaiban dengan tetap berkonsentrasi dan mengakhiri musim dengan baik ketika banyak hal terjadi di balik layar.”

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer