Sukses


Prediksi Liga Italia, Sassuolo Vs AC Milan: Laga Mudah Rossoneri Sebelum Malam Penentuan di Roma

Bola.com, Jakarta - AC Milan mencari obat penawar saat menantang tuan rumah Sassuolo pada lanjutan pekan ke-32 Liga Italia 2023/2024 di Stadion Mapei, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Rossoneri baru saja dilukai AS Roma.

Ya, AC Milan dipaksa menyerah 0-1 oleh AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024, Jumat (12/4/2024) dini hari. Kekalahan yang berarti harus membalaskan dendam pada pertemuan kedua di Olimpico, pekan depan.

Fokus pasukan Stefano Pioli untuks saat ini adalah mengunci peringkat kedua di bawah Inter Milan yang akan menjadi juaranya. Selanjutnya, Rossoneri berusaja keras dalam malam penentuan di Roma, untuk bisa lolos atau tersingkir dari Liga Europa.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jaga Tren Kemenangan

AC Milan mempererat cengkeraman mereka di posisi kedua dengan mengalahkan Lecce 3-0 pekan lalu. Mereka embukukan kemenangan ketujuh berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2006, dan perolehan 68 poin mereka satu lebih banyak dari yang mereka catat saat menjadi juara dua musim lalu.

Pelatih Stefano Pioli jelas akan melakukan rotasi di skuadnya untuk lawatan ke markas Sassuolo. Fokus terbesar mereka adalah demi bisa comeback di markas AS Roma, lima hari lagi.

Nama-nama seperti Rafael Lealo, Olivier Giroud, lebih baik akan disimpan untuk laga di Olimpico. Mereka tak perlu panik dengan ancaman Juventus di peringkat ketiga yang tertinggal enam poin.

3 dari 6 halaman

Ancaman Turun Kasta

Tuan rumah Sassuolo dalam ancaman berat menuju tangga menuruni kasta. Mereka masih tejerembab di urutan kedua terakhir dengan nilai 26.

Sassuolo hanya bisa bermain draw 2-2 di markas Salernitana akhir pekan lalu, ketika mereka membiarkan keunggulan dua gol yang berharga hilang, kebobolan gol penyeimbang pada waktu tambahan di Stadio Arechi.

Ini merupakan musim yang sulit bagi Neroverdi, yang baru-baru ini memecat Alessio Dionisi dan menunjuk Davide Ballardini. Kondisi tidak mudah dihadapi Sassuolo yang sudah tanpa Domenico Berardi karena cedera.

4 dari 6 halaman

Komposisi Skuad

Stefano Pioli mungkin tergoda untuk merotasi skuadnya di antara dua leg pertandingan penting Eropa. Luka Jovic, Noah Okafor dan Samu Chukwueze semuanya bisa diturunkan.

Christian Pulisic mencetak gol liganya yang ke-10 musim ini pekan lalu, mungkin akan diistirahatkan, bersama dengan Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Sementara itu, tuan rumah akan lebih banyak mengandalkan Martin Erlic, Gian Marco Ferrari, Andrea Pinamonti, dan Nedim Bajrami.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Doig; Boloca, Henrique; Bajrami, Thorstvedt, Lauriente; Pinamonti

Pelatih: Davide Ballardini

 

AC Milan (4-3-3): Maignan; Florenzi, Tomori, Kjaer, Hernandez; Musah, Adli, Reijnders; Chukwueze, Jovic, Okafor

Pelatih: Stefano Pioli

6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer