Sukses


Sempat Kolaps di Lapangan, Ini Kondisi Terkini Bek AS Roma Evan Ndicka

Bola.com, Udine - Bek AS Roma, Evan Ndicka, sempat kolaps di lapangan saat bersua Udinese pada laga pekan ke-32 Serie A, Minggu (15/4/2024) malam WIB. Lantas, bagaimana kondisi terkini pemain berusia 24 tahun tersebut?

Roma bertandang ke markas Udinese, Bluenergy Stadium. Bermain di kandang lawan, AS Roma mengincar kemenangan untuk terus merangsek naik ke empat besar klasemen sementara, adapun Udinese perlu meraih poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Kali ini AS Roma tampil dominan, tetapi Udinese bisa balas mengancam. Tuan rumah bahkan unggul lebih dahulu lewat gol Roberto Pereyra (23'). AS Roma baru menyamakan kedudukan melalui Romelu Lukaku (64').

Meski begitu, pertandingan ini tidak bisa dituntaskan karena insiden di babak kedua. Bek AS Roma, Evan Ndicka kolaps di lapangan. Tim medis langsung bergerak cepat untuk melakukan perawatan intensif.

Wasit lantas memutuskan untuk menghentikan laga Udinese versus AS Roma dengan status abandoned, termasuk kasus luar biasa. Skor sementara 1-1, sisa menit pertandingan akan dilanjutkan pada hari lain.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Evan Ndicka kolaps di lapangan

Insiden kolaps pemain memang jadi perhatian khusus oleh sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Ada beberapa kasus yang berakhir buruk karena terlambat dalam penanganan.

Oleh sebab itu, wajar melihat reaksi staf dan kedua tim di pertandingan tadi. Bahkan pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, langsung bergerak masuk ke lapangan dan meminta wasit menghentikan pertandingan.

Kasus Evan Ndicka cukup mengkhawatirkan karena tiba-tiba menjatuhkan diri sambil memegang dada sebelah kiri. Ada dugaan masalah jantung, karena itulah tim medis bergerak cepat.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Evan Ndicka stabil

Keputusan cepat tim medis dan wasit menghentikan pertandingan terbukti tepat. Beberapa jam setelah pertandingan, AS Roma memberikan update terbaru terkait kondisi bek Pantai Gading tersebut.

"Seluruh skuad berangkat menjenguk Ndicka di rumah sakit. Evan merasa lebih baik dan bersemangat. Dia akan tetap di rumah sakit untuk observasi lebih lanjut. Forza Evan!" bunyi pernyataan resmi AS Roma.

Tim lawan, Udinese pun menunjukkan dukungan penuh terhadap Ndicka. Meski laga tidak bisa dituntaskan, Udinese menunjukkan sportivitas penuh. "We are with you, Ndicka."

 

4 dari 5 halaman

Detik-Detik Evan Ndicka Kolaps di Lapangan

Sumber: AS Roma

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 15/04/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer