Sukses


Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman 2023 / 2024, Real Sociedad Sampai Bayern Munchen Kasih Ucapan Selamat

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen memastikan gelar juara Liga Jerman musim 2023/2024, setelah menang telak 5-0 atas Werder Bremen pada pekan ke-29 di Stadion BayArena, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Perolehan poin mereka tidak bisa dikejar lagi oleh Bayern Munchen di sisa musim ini.

Victor Boniface membawa Bayer Leverkusen memimpin via penalti menit 25', sedangkan dua gol lainnya dilesakkan Granit Xhaka menit 60' dan Florian Wirtz menit 68'.

Bayer Leverkusen memantapkan kemenangan 5-0 atas Werder Bremen sekaligus merengkuh gelar Bundesliga setelah Wirtz mencetak dua gol lagi masing-masing menit 83' dan 90'.

Kesuksesan tim berjulukan Die Werkself, mengundang perhatian dari klub-klub di Jerman bahkan luar negara tersebut. Sebagian klub memberikan ucapan selamat atas prestasi yang baru saja ditorehkan Bayer Leverkusen.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Akui Kesuksesan

Raksasa Jerman sekaligus pesaing terdekat Leverkusen musim ini, Bayern Munchen ikut mengakui keberhasilan Jeremie Frimpong dkk. sebagai juara baru Bundesliga.

"Selamat atas musim yang luar biasa ini dan gelar kejuaraan!," tulis akun ofisial @fcbayern.

"Selamat telah meemenangkan kejuaraan Jerman! Rayakan dengan baik dan sampai jumpa dalam dua minggu," ucapan dari akun resmi klb Stuttgart.

3 dari 5 halaman

Musim yang Keren

Hamburg SV juga tak mau ketinggalan dengan memberi ucapan selamat untuk Leverkusen. "Selamat dan selamat datang di daftar klub peraih gelar juara Liga Jerman," tulis Hamburg SV.

"Selamat Bayer Leverkusen. Musim yang luar biasa! Benar-benar pantas mendapatkannya," tulis akun instagram resmi Bourissa Moncengladbach.

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat dari Mantan Klub Alonso

Mantan klub pelatih Leverkusen Xabi Alonso, Real Sociedad juga turut bergembira atas prestasi mentereng Leverkusen berkat polesan sang pelatih. Akun instagram Real Sociedad ikut meninggalkan komentar di unggahan Leverkusen dengan memuat gambar trofi bertuliskan Zorionak @XabiAlonso.

Ucapan selemat berikutnya juga datang dari sesama klub Bundesliga, RB Leipzig. "Selamat atas gelar juaranya Bayer Leverkusen. Topi untuk musim yang mengesankan".

"Benar-benar pantas mendapatkannya. Selamat atas gelar juara Bayer Leverkusen," tulis akun dari klub TSG Hoffenheim.

5 dari 5 halaman

Unggahan Bayer Leverkusen

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bayer 04 Leverkusen (@bayer04fussball)

Video Populer

Foto Populer