Sukses


Lionel Messi Bikin Aturan Khusus untuk Anak-anaknya soal Ponsel

Bola.com, Jakarta - Bintang sepak bola dunia yang memperkuat Inter Miami, Lionel Messi, menetapkan aturan khusus dalam bermain handphone pada ketiga anaknya. Ia menegaskan anak-anaknya harus mengikuti peraturan yang telah dibuatnya.

Lionel Messi, sang pemenang balon D'Or sebanyak delapan kali itu, merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Ia jarang sekali mengumbar kehidupan pribadinya ke sosial media.

Dalam sebuah wawancara pada September 2023. La Pulga membeberkan beberapa fakta unik tentang keluarganya, termasuk kekesalan kepada hewan peliharaanya. Selain itu, ia juga kesal jika ada seseorang yang memasuki rumahnya tanpa melepas sepatu.

Messi dan istrinya Antonella tidak memberikan smartphone kepada ketiga anaknya, Mateo, Thiago, dan Ciro. Pemain timnas Argentina itu memutuskan tidak memberikan smartphone supaya ketiga anaknya tidak kecanduan bermain HP. 

“Anak-anak saya belum ada yang punya ponsel. Saya tidak mengirim banyak audio, saya lebih suka banyak pesan," tutur Lionel Messi.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ronaldo Juga Punya Aturan Serupa

Messi bukanlah satu-satunya pemain yang melarang anaknya bermain HP. Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, juga tidak memberikan smartphone kepada putranya Cristiano JR.

"Anak sulung saya akan segera berusia 12 tahun dan dia selalu bertanya kepada saya, 'Ayah, bolehkah saya minta telepon, bolehkah saya minta telepon, bolehkah saya minta telepon'," ujar Ronaldo, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (15/4/2024).  

“Saya berkata padanya, 'Cristiano, kamu punya waktu'," imbuh Ronaldo. 

 

3 dari 3 halaman

Terbatas

Menurut Ronaldo, anak-anak generasi sekarang memiliki pengetahuan tentang teknologi lebih maju daripada usia mereka. Itu harus dimanfaatkan tetapi tidak boleh membuat mereka sampai kecanduan.

"Beri mereka smartphone, tetapi dengan jangka waktu tertentu, jangan berikan terus-menerus. Saya pikir itulah poin utamanya di sini," kata Ronaldo. 

Meski tidak memberikan Smartphone kepada ketiga anaknya, Messi memberi hadiah Iphone berlapis emas 24 karat kepada skuad dan staff Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2024. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Daily Mail 

Video Populer

Foto Populer