Sukses


Gagal Juara Bundesliga, Bayern Munchen Langsung Panggil Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen memanggil Zinedine Zidane untuk menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih mereka untuk musim depan. Klub Jerman ini gagal menjadi juara Bundesliga 2023/2024 dan langsung berbenah total.

Zidane, yang meninggalkan Real Madrid pada Juni 2021, telah menjadi incaran beberapa klub sejak itu. Zidane selalu menahan diri untuk kembali ke dunia manajerial, meskipun ada rumor bahwa ia akan mengambil alih beberapa tim besar seperti Juventus, PSG, dan tim nasional Prancis.

Bayern Munchen menghadapi fakta pahit di mana dominasi mereka di Bundesliga berakhir musim ini. Mereka langsung menghubungi agen Zidane dalam beberapa hari terakhir untuk menyampaikan ketertarikan.

Kedatangan Tuchel pada Maret 2023 membantu Bayern Munchen meraih gelar juara Jerman musim lalu. Namun dominasi Bayer Leverkusen musim ini telah membuat mereka merasa perlu untuk melakukan perubahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berbenah Total

Tuchel akan tetap bertahan hingga akhir musim, hubungannya dengan Bayern Munchen dipastikan akan berakhir setelah itu. Para petinggi klub telah mempertimbangkan beberapa nama seperti Julian Nagelsmann, Hansi Flick, dan Jose Mourinho sebagai pengganti potensial.

Namun langkah terbaru mereka mengarah pada Zidane, pelatih yang memiliki rekam jejak gemilang dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut bersama Real Madrid.

Bayern Munchen terbukti sedikit terlambat dalam membuat keputusan, mengingat mereka biasanya membuat rencana jauh-jauh hari. Namun, dengan kegagalan di Bundesliga musim ini, klub masih aktif mencari kandidat yang ideal.

3 dari 3 halaman

Kegiatan Zidane

Beberapa minggu lalu, Zidane menyatakan keinginannya untuk kembali ke bangku kepelatihan. Saat ini ia terlibat dalam berbagai proyek di luar sepak bola. Zidane secara teratur memantau perkembangan dunia sepak bola dan masih memiliki gairah untuk kembali ke panggung manajerial.

Selain itu, Zidane terus terlibat dalam pengembangan olahraga, baik melalui anak-anaknya yang bermain sepak bola maupun melalui investasinya dalam fasilitas olahraga di Prancis.

Putranya, Enzo, juga mengikuti jejaknya di dunia sepak bola, yang menunjukkan bahwa Zidane masih sangat terikat dengan dunia ini. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer