Sukses


Ambisi Raih Tiket 4 Besar, Berikut Kekuatan Barcelona di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions Kontra PSG

Bola.com, Jakarta Potensi absennya sejumlah pemain dan tingginya intensitas pertandingan akan menentukan susunan pemain Barcelona saat menjamu PSG pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Blaugrana akan menjamu PSG di Stadion Montjuic, Barcelona. Pertandingan tersebut akan menentukan langkah Barcelona yang kini sudah menaruh satu kakinya di semifinal. La Blaugrana unggul agregat setelah berhasil mencuri kemenangan tipis 3-2 pada pertemuan pertama di ibu kota Prancis.

Tim asuhan Xavi Hernandez berada dalam performa terbaiknya dengan menjalani 13 pertandingan tak terkalahkan sejak sang pelatih mengumumkan pengunduran diri pada akhir Januari. Tren positif tersebut pun berlanjut di pekan ke-31 La Liga dalam kemenangan 1 -0 atas Cadiz, Minggu dini hari (14/4/2024) WIB.

Sejauh ini, pertarungan melawan PSG merupakan pertarungan terbesar Barcelona musim ini dan mungkin juga yang terbesar dalam dekade ini. Setelah itu, lima hari berselang Blaugrana akan bertempur melawan musuh abadi Real Madrid di La Liga, dalam laga bertajuk El Clasico.

2 dari 4 halaman

Simpan Pemain

Xavi melakukan delapan rotasi dalam pertandingan melawan Cadiz, dengan mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya. Sementara itu, kiper Marc-Andre ter Stegen tidak tergantikan di bawah mistar gawang. Selain itu, Pau Cubarsi dan kapten Sergio Roberto juga tetap menjadi starter di Nuevo Mirandilla.

Lini belakang Barcelona diprediksi akan serupa seperti di Parc des Princes. Artinya, bek kanan Joao Cancelo bermain di kiri, sementara Cubarsi dan Ronald Araujo bekerja sama di tengah. Di sisi lain, Jules Kounde yang tampil sangat apik dalam membendung Kylian Mbappe melengkapi kuartet pertahanan di kanan.

Sementara itu, pencetak gol kemenangan melawan PSG, Andreas Christensen, menerima skorsing setelah mendapat kartu kuning di leg pertama. Selain itu, Sergi Roberto juga mendapat sanksi yang sama sehingga komposisi di lini tengah dipastikan berubah.

3 dari 4 halaman

Intip Kekuatan

Ilkay Gundogan dan Frenkie de Jong diprediksi mendapatkan kesempatan yang sama untuk kembali menjadi starter.

Namun, Xavi mungkin akan membuat keputusan besar dengan menempatkan Pedri di starting line up. Gelandang muda itu untuk pertama kalinya akan menjadi starter setelah cedera yang dialaminya pada bulan Maret lalu di kandang Athletic Club.

Laga leg kedua yang sangat penting itu tentunya membutuhkan tenaga dari pemain kelas dunia seperti Pedri. Pemain yang direkrut dari Las Palmas itu membuktikan kelasnya sebagai pemain bintang Barcelona di leg pertama melawan PSG. Pedri mampu memberikan assist hanya sesaat setelah ia masuk menggantikan Sergi Roberto di menit ke-61.

 

4 dari 4 halaman

Lini Depan

Meskipun Joao Felix menjadi tulang punggung lewat gol tunggal kemenangan di Cadiz, Xavi mungkin akan menurunkan Raphinha. Pemain sayap Brasil itu mencetak dua gol untuk mengalahkan raksasa Ligue 1 pada tengah pekan lalu. Sementara itu, di sisi kanan akan diisi oleh pemain muda fenomenal produk La Masia, Lamine Yamal.

Sama seperti di leg pertama, Xavi diyakini akan memasang Robert Lewandowski di ujung tombak serangan. Eks pemain Bayern Munchen itu gagal mencetak gol ke Gianluigi Donnarumma. Meskipun gagal menyumbang gol, Lewandowski mampu mengontrol dan menjaga penguasaan bola dengan baik. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Forbes

Video Populer

Foto Populer