Sukses


Prediksi Liga Champions Barcelona Vs PSG: Agregat Tipis, Tuntaskan di Markas Sendiri!

Bola.com, Jakarta Barcelona berambisi ke semifinal Liga Champions 2023/2024. Setelah memenangkan leg pertama atas PSG di Paris, Barcelona difavoritkan untuk melaju ke empat besar.

Duel leg kedua perempat final digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (18/4/2024). Modal tim asuhan Xavi Hernandez cukup oke walau dengan keunggulan agregat tipis, 3-2.

Itu adalah kemenangan besar bagi Barcelona melawan PSG. Penampilan yang sangat impresif dari lini pertahanan dalam membendung Kylian Mbappe di laga tersebut patut diacungi jempol.

Dengan kepercayaan diri tim yang tinggi, Barcelona tetap tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir. Xavi merasa senang karena timnya menang melawan Cadiz di pertandingan terakhir, karena ia menurunkan tim lapis kedua untuk memberikan istirahat yang sangat dibutuhkan para pemainnya sebelum pertandingan penting ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Tamu Bisa Ngamuk

Namun, bahaya yang dihadirkan PSG ialah Kylian Mbappe dan mantan pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Mereka memberi peluang saat hanya tertinggal satu gol.

PSG akan berusaha membalikkan defisit dari leg pertama di pertandingan ini. Rekor 27 pertandingan tak terkalahkan mereka berakhir di pertandingan terakhir ketika mereka kebobolan dua gol cepat setelah memimpin 2-1 pada saat itu.

Meski Luis Enrique tahu timnya mempunyai tugas besar untuk melaju ke semifinal, dia akan sangat senang karena memiliki waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan diri. Untuk membalikkan keadaan, Kylian Mbappe dan Dembele harus tampil maksimal di pertandingan ini.

3 dari 5 halaman

Fakta Pertemuan Kedua Tim

Sejak awal musim 2017/18, Robert Lewandowski sudah mencetak 14 gol dalam 22 penampilan knockout Liga Champions. Hanya empat dari gol tersebut yang berhasil menyamakan kedudukan atau memimpin pertandingan, dan hanya satu gol yang terjadi di perempat final atau setelahnya.

Ilkay Gundogan menciptakan 24 peluang di Liga Champions musim ini, lebih banyak dari pemain mana pun di kompetisi ini, termasuk empat peluang di leg pertama melawan PSG.

Dalam empat musim terakhir, PSG hanya memenangkan empat dari 17 pertandingan Liga Champions mereka di mana Kylian Mbappe tidak mencetak gol, termasuk tidak satupun dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Sebaliknya, mereka hanya kalah dua kali dari 19 pertandingan Liga Champions di mana dia mencetak gol dalam rentang waktu yang sama.

4 dari 5 halaman

Update Tim

Sergi Roberto dan Andreas Christensen abesn, namun kebangkitan pemain remaja Pau Cubarsi sangat penting bagi lonjakan Barcelona di akhir musim. Gavi dan Alex Balde juga belum sembuh dari cedera.

PSG lebih sehat di lini belakang dengan istirahat seminggu penuh. Achraf Hakimi kembali masuk setelah skorsing kartu kuning pada leg pertama, sementara Nordi Mukiele telah kembali berlatih setelah absen cukup lama karena cedera musim ini.

Presnel Kimpembe kemungkinan masih absen karena masalah Achilles. Layvin Kurzawa juga masih absen karena masalah punggung. Penjaga gawang cadangan Sergio Rico selesai setahun setelah kecelakaan menunggang kuda yang menakutkan.

5 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

  • Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Cubarsi, Cancelo; Pedri, de Jong; Yamal, Gundogan, Raphinha; Lewandowski
  • Pelatih: Xavi
  • PSG (4-3-3): Donnarumma; Marquinhos, Hernandez, Beraldo, Mendes; Zaire-Emery, Vitinha, Ruiz; Dembele, Mbappe, Barcola
  • Pelatih: Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer