Sukses


7 Rekor Gila Cristiano Ronaldo di Liga Champions: Haters Terdiam, Bukti Terpampang Nyata

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah raja Liga Champions. CR7 membuat hattersnya terdiam dengan sederet pencapaiannya di Eropa.

Sepanjang kariernya yang cemerlang, pemain berusia 39 tahun itu tidak lelah mengukir prestasi. Cristiano Ronaldo menyabet banyak medali dan memecahkan berderet rekor.

Bayangkan saja, dia menetapkan standar yang sangat tinggi bagi pesepak bola. Dia telah mengantongi 32 trofi bergengsi dan lebih dari 800 gol sepanjang kariernya. Sulit bagi pesepak bola lain untuk mematahkan rekor tersebut.

Liga Champions adalah panggungnya yang paling gemerlap.

Berikut ini 7 rekor gila yang dipegang Cristiano Ronaldo sepanjang berkiprah di Liga Champions Eropa.

2 dari 7 halaman

Gol Terbanyak

Dengan tidak lagi bermainnya Lionel Messi dan Karim Benzema di Eropa, rekor 140 gol Liga Champions milik Cristiano Ronaldo aman untuk saat ini.

Siapa pun yang berambisi menyamai hasil gilanya di kompetisi ini, harus mencetak 10 gol selama 14 musim berturut-turut.

Erling Haaland dan Kylian Mbappe bisa mendekati angka itu. Kedua pemain tersebut memiliki lebih dari 90 gol lagi untuk menyamai rekor tersebut saat ini.

3 dari 7 halaman

Gol Fase Gugur Terbanyak

Bahkan jika pemain seperti Mbappe dan Haaland berhasil mencatat rekor gol terbanyaknya sepanjang masa, akan diperlukan upaya untuk menyamai hasil yang dihasilkan CR7 di babak sistem gugur.

Secara keseluruhan, 67 gol Ronaldo di Liga Champions terjadi di babak sistem gugur, lebih banyak dari pemain mana pun dalam sejarah kompetisi.

4 dari 7 halaman

Gol Terbanyak Perempat Final dan Setelahnya

Jumlah gol Ronaldo di Liga Champions menjadi lebih mengesankan, yakni sejak perempat final dan seterusnya.

Secara total, penyerang asal Portugal ini telah mencetak 42 gol sejak babak perempat final dan seterusnya, yang mana hal ini benar-benar gila. Sebagai pembanding, Messi telah mencetak 20 gol dari tahap kompetisi ini.

5 dari 7 halaman

Gol Terbanyak dalam Semusim

2013/14 merupakan musim yang sangat bersejarah bagi Ronaldo. Dia adalah kekuatan di belakang Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka sejak 2001/02.

Dalam proses memenangkan trofi, ia mencetak 17 gol, lebih banyak dari yang pernah dicetak pemain lain dalam satu musim UCL.

Karim Benzema (2021–22) dan Robert Lewandowski (2019–20) nyaris menyamai rekor tersebut, namun bahkan di musim paling produktif mereka hanya berhasil mencetak 15 gol di kompetisi tersebut.

6 dari 7 halaman

Mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut

Antara Juni 2017 dan April 2018, Ronaldo mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions berturut-turut yang merupakan rekor yang belum terlampaui sejak saat itu.

7 dari 7 halaman

Penampilan Terbanyak

Hanya sedikit pemain yang bisa memperkirakan umur panjang Ronaldo dalam permainan dan itu tercermin dalam statistik. Antara tahun 2003 dan 2022, Ronaldo mencatatkan 183 penampilan di kompetisi tersebut, lebih banyak dari yang pernah dilakukan pemain lain.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer