Sukses


PSG Bakal Balas Dendam Kontra Barcelona pada Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain menelan kekalahan dari Barcelona pada laga leg pertama perempat final Liga Champions musim ini. Namun, pelatih PSG, Luis Enrique, menegaskan timnya bakal membalas dendam kontra Barca pada pertemuan kedua.

Les Parisiens menjamu El Barca di Parc des Princes pada laga pertama perempat final Liga Champions, 11 April lalu. Bermain dihadapan pendukung sendiri, Paris Saint-Germain dibuat tak berkutik dan menyerah 2-3 dari Barcelona.

Sepasang gol PSG disarangkan Ousmane Dembele pada menit ke-48 dan Vitinha menit ke-50. Adapun trigol kemenangan Barcelona tercipta atas nama Raphinha pada menit ke-37 dan 62', serta Andreas Christensen menit ke-77.

Hasil minor tersebut membuat langkah Les Parisiens melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini cukup berat. PSG wajib menang dengan selisih dua gol atas Barcelona pada pertemuan kedua di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB, jika ingin lolos ke babak empat besar.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Balas Dendam

Kans Paris Saint-Germain untuk membalikkan keadaan pada leg kedua perempat final kontra Barcelona juga dibayangi catatan kurang oke. Sejauh ini, PSG tak mampu membalikkan keadaan setelah menelan kekalahan pada pertemuan pertama fase knock-out Liga Champions.

Meski begitu, Luis Enrique yakin PSG mampu menyudahi hasil minor tersebut. Enrique optimistis Paris Saint-Germain bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal Liga Champions.

"PSG tidak pernah bangkit untuk menang setelah kalah pada leg pertama, namun Selasa adalah harinya," kata Luis Enrique.

"Setelah kekalahan dalam pertandingan penting, hari-hari setelah pertandingan terasa sulit. Sulit untuk memulihkan mental, tetapi hal baik tentang sepak bola adalah Anda memiliki pertandingan lain melawan lawan yang sama," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Punya DNA Barcelona

Luis Enrique juga menegaskan jika dirinya lebih memiliki DNA Barcelona ketimbang Xavi Hernandez. Seperti diketahui, Enrique pernah berseragam Barca pada 1996 sampai 2004, dan duduk di kursi pelatih pada 2014 hingga 2017.

Dia juga berhasil membawa Barcelona meraih 16 titel juara, baik itu sebagai pemain dan juga pelatih.

"Saya mempertahankan apa yang saya katakan tentang DNA Barca, karena satu kekalahan atau satu musim tidak akan mengubah pikiran saya mengenai hal itu," tambah Luis Enrique.

"Sehubungan dengan Xavi, saya bilang saya tidak mengenalnya sebagai pelatih, tetapi saya juga bilang saya ingin dia menjadi pelatih," lanjutnya.

Andai berhasil mengalahkan Barcelona dan lolos ke semifinal Liga Champions, PSG akan berhadapan dengan pemenang antara Atletico Madrid atau Borussia Dortmund.

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Barcelona Vs Paris Saint-Germain

  • Leg Kedua Perempat Final Liga Champions
  • Stadion: Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona
  • Hari: Rabu, 16 April 2024
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/14453?schedule_id=3383111

Sumber: ESPN

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

Video Populer

Foto Populer