Sukses


Daftar Pemain Real Madrid Melawan Man City, Perempat Final Liga Champions: Misi Berat di Stadion Etihad

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memilih 22 pemain untuk menghadapi Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (17/4/2024)

Ancelotti melakukan rotasi pemain saat mengalahkan Mallorca 1-0, Sabtu (13/4/2024). Pelatih asal Italia itu menaruh Eduardo Camavinga, Dani Carvajal, Toni Kroos, Vinicius Jr dan Rodrygo di bangku cadangan.

Tetapi pada babak kedua, Camavinga (64’), Carvajal (86’), dan Vinicius (63’), masuk menggantikan Jude Bellingham, Luka Modric, Brahim Diaz, serta Eder Militao yang masuk di menit ke-90

Untuk melawan City, bek Aurelien Tchouameni yang sedang diskors tak masuk dalam daftar itu. Ancelotti tidak menjawab apa pun ketika ditanya siapa yang akan menggantikan Tchouameni. Sebelumnya pilihanya adalah antara Nacho atau Militao yang masuk melawan Mallorca pada menit ke-90.

2 dari 4 halaman

Faktor Cedera

Namun, ia justru dengan bercanda mengonfirmasi bahwa Antonio Rudiger akan menjadi starter di Etihad Stadium.

"Saya ingin memberinya lebih banyak menit di babak kedua, tapi pertandingannya sudah seperti itu. Kami memasukkannya di akhir untuk meningkatkan permainan di udara. Saya akan menulis ini. Rudiger akan bermain di leg kedua,” kata Ancelloti dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (16/4/2024).

Pelatih asal Italia itu juga mengkonfirmasi bahwa rotasi pemain yang terjadi saat melawan Mallorca bukan karena ada masalah cedera, termasuk Rodrygo.

"Saya pikir kami bermain bagus. Saya tidak memberikan istirahat karena masalah fisik. Semua baik-baik saja. Hanya Rodrygo yang mengalami cedera," ungkap Ancelotti.

Rodrygo awalnya diragukan bisa tampil. Namun, keraguan itu segera terbantah, setelah Ancelotti menyertakan nama Rodrygo dalam daftar pemain yang akan pergi ke Manchester, yang diumumkan pada hari Senin.

3 dari 4 halaman

Pengganti Rodrygo

Pertandingan leg kedua melawan Manchester City akan menajadi ujian berat, bagi skuat asuhan Ancelotti, yang bermain dihadapan pendukung tuan rumah, terutama dengan Tchouameni yang diskors, dan kebugaran Rodrygo masih belum jelas.

Sebelumnya Los Blancos ditahan imbang 3-3 oleh skuat asuhan Pep Guardiola pada leg pertama, di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024). (Farrel Hetharia)

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Daftar pemain Real Madrid vs Man City: Lunin, Arrizabalaga, Fran; Carvajal, Militao, Nacho, Vazquez, Garcia, Rudiger, Mendy; Bellingham, Kroos, Modric, Camavinga, Valverde, Tchouameni (diskors), Cebbalos, Gular; Vinicius, Rodrygo, Joselu, Brahim Diaz.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer