Sukses


Senyum Lebar Ousmane Dembele saat Bantu PSG Tendang Barcelona dari Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Ousmane Dembele tampil impresif saat Paris Saint-Germain membungkam Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions musim ini. Dembele pun tersenyum lebar bisa membawa PSG lolos ke semifinal, dan mendepak mantan klubnya tersebut.

Les Parisiens melawat ke markas Barca, Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB dengan bekal kurang oke. PSG menelan kekalahan 2-3 dari Barca pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes, 9 April lalu.

Langkah Paris Saint-Germain ke semifinal pun semakin berat karena Barcelona berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Raphinha pada menit ke-12. Gol Raphinha tersebut membuat agregat berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Los Cules.

Namun, PSG mendapatkan angin segar menyusul kartu merah yang diterima bek Barcelona, Ronald Araujo, pada menit ke-29. Unggul jumlah pemain, Paris Saint-Germain tampil dominan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak 4 Gol

Ousmane Dembele berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit ke-40, sekaligus membawa PSG menyamakan kedudukan. Gol Dembele itu pun mendongkrak kepercayaan diri pemain Les Parisiens.

Paris Saint-Germain berhasil mencetak tiga gol tambahan yang disarangkan Vitinha pada menit ke-54, dan Kylian Mbappe menit ke-61 serta 89'. Hasil tersebut membuat PSG menang 4-1 atas Barcelona.

Berkat kemenangan tersebut Les Parisiens lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-4. Pada babak empat besar, Paris Saint-Germain akan bersua Borussia Dortmund yang berhasil mendepak Atletico Madrid dengan agregat 5-4.

 

3 dari 4 halaman

Ousmane Dembela Tersenyum Lebar

Pada laga tersebut Ousmane Dembele mendapatkan cemoohan dari pendukung Barcelona. Seperti diketahui, Dembele pernah berseragam Barca pada musim 2017 hingga 2023.

Dia akhirnya memutuskan untuk hengkang ke PSG pada musim panas tahun lalu. Meski mendapat tekanan dari pendukung Barcelona, Ousmane Dembele tak terpengaruh dengan hal tersebut.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tetap memperlihatkan performa terbaik dan terpilih sebagai man of the match. Dembele juga tertangkap kamera tersenyum lebar ketika ditarik keluar pada menit ke-88 serta ketika berada di bangku cadangan.

4 dari 4 halaman

Tak Risau

Ousmane Dembele mengaku tak merisaukan cemoohan pendukung Barcelona. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menganggap ejekan dari suporter lawan merupakan situasi yang biasa terjadi di sepak bola.

"Barcelona adalah klub hebat. Saya menyukainya!" kata Dembele.

"Saya sangat bahagia di Paris dan sekarang kami melaju ke semifinal. Siulan dari fans Barca? Itu normal di setiap stadion sepak bola," lanjutnya.

Sumber: Fabrizio Romano

 

Video Populer

Foto Populer