Sukses


Kasihan... Barcelona Sudah 3 Kali Kena Epik Comeback di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona lagi-lagi terkena epik comeback di Liga Champions. Kali ini, El Barca ditendang Paris Saint-Germain pada perempat final, setelah pada pertemuan pertama meraih kemenangan meyakinkan.

Los Cules menjamu PSG di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Blaugrana mengantongi keunggulan 3-2 yang diraih pada pertemuan pertama di Parc des Princes, 11 April lalu.

Barcelona pun mengawali pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions musim ini dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Raphinha pada menit ke-12, dan membuat agregat berubah menjadi 4-2.

Namun, petaka menimpa Barca pada menit ke-29. Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Ronald Araujo diganjar kartu merah akibat mendorong Bradley Barcola dari belakang.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Barcelona Kebobolan 4 Gol

Kehilangan satu pemain membuat Blaugrana kesulitan mengimbangi permainan Paris Saint-Germain. Serangkaian serangan yang dilancarkan PSG membuat barisan belakang Barcelona kewalahan.

Pada menit ke-40, mantan pemain Barca, Ousmane Dembela berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Vitinha lantas menggandakan skor Paris Saint-Germain pada menit ke-54.

Kylian Mbappe turut mengukir namanya di papan skor pada menit ke-61 lewat eksekusi penalti. Barcelona pun tertinggal 1-3, dan membuat agregat berubah menjadi 5-4 untuk keunggulan Les Parisiens.

Masuk menit ke-89, Kylian Mbappe kembali membobol gawang Barcelona. Sampai laga berakhir, El Barca kalah 1-4 dari PSG dan mereka pun gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat 4-6.

Bagi Barcelona, ini bukan pertama kalinya mengalami epik comeback dari tim lawan pada era Liga Champions. El Barca pernah mengalami dua hasil minor lainnya, dan membuat mereka kandas di turnamen tersebut. Berikut ulasannya.

Ā 

3 dari 4 halaman

Dipecundangi AS Roma

Barcelona bersua AS Roma pada perempat final Liga Champions 2017/2018. Diperkuat pemain-pemain bintang, mulai dari Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Andres Iniesta, Barca diprediksi tak akan kesulitan menyingkirkan Roma.

Mereka pun mengawali laga leg pertama dengan gemilang. Menjamu Tim Serigala Ibu Kota di Camp Nou, 4 April 2018, Barcelona memetik kemenangan 4-1.

Hasil positif tersebut membuat Blaugrana percaya diri ketika bertandang ke markas AS Roma, Stadio Olimpico, 10 April 2018. Namun pada kenyataannya, mereka justru dipecundangi Roma dengan skor 0-3.

Trigol kemenangan I Giallorossi disarangkan Edin Dzeko pada menit ke-6, Daniele De Rossi menit ke-58, dan Konstantinos Manolas menit ke-82. Hasil tersebut membuat Barelona harus tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Ā 

4 dari 4 halaman

Didepak Liverpool

Pada semifinal Liga Champions 2018/2019, Barcelona berhadapan dengan Liverpool. Masih diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez, Barca mengawali laga perdana semifinal dengan hasil positif.

Menjamu The Reds di Camp Nou, 1 Mei 2019, Los Cules memetik kemenangan tiga gol tanpa balas. Trigol Blaugrana tercipta atas nama Luis Suarez pada menit ke-26 dan Lionel Messi menit ke-75 dan 82'.

Berbekal kemenangan meyakinkan pada pertemuan pertama, Barcelona percaya diri saat bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, 7 Mei 2019. Namun, Los Cules ternyata tak berkutik ketika bermain di Anfield.

Barcelona menyerah empat gol tanpa balas dari Liverpool. Keempat gol kemenangan The Reds dicetak Divock Origi pada menit ke-7 dan 79' dan Georginio Wijnaldum menit ke-54 serta 56'.

Hasil minor itu membuat Barcelona didepak Liverpool dari Liga Champions dengan kekalahan agregat 3-4.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan BarƧa
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer