Sukses


Carlo Ancelotti: Real Madrid Pantang Gentar saat Melawat ke Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Real Madrid akan bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions musim ini. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, meminta anak asuhnya untuk tak gentar bertanding di Etihad.

El Real gagal meraih hasil bagus ketika menjamu Man City di Santiago Bernabeu pada laga pertama perempat final Liga Champions, 10 April lalu. Bermain dihadapan pendukung sendiri, Real Madrid harus puas bermain imbang 3-3.

Trigol Madrid tercipta berkat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-12, Rodrygo menit ke-14, dan Federico Valverde menit ke-79. Adapun tiga gol Manchester City dicetak Bernardo Silva menit ke-2, Phil Foden menit ke-66, dan Josko Gvardiol menit ke-71.

Meski tak mampu meraih kemenangan, kans Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions musim ini masih terbuka. Namun syaratnya, El Real wajib meraih kemenangan ketika bertandang ke Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dibayangi Catatan Minor

Namun, Real Madrid dibayangi catatan minor ketika bersua Manchester City di Stadion Etihad. Dari lima lawatan terakhir ke markas Man City di Liga Champions, Madrid tak pernah meraih kemenangan.

Dari lima pertandingan tersebut, El Real menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Pada partai terakhir, Real Madrid menyerah empat gol tanpa balas dari The Citizens, 18 Mei 2023.

Hasil minor tersebut membuat Madrid gagal lolos ke final, karena kalah agregat 1-5 dari Manchester City.

 

3 dari 4 halaman

Pantang Gentar

Kendati dibayangi catatan minor, Carlo Ancelotti meminta Real Madrid untuk tak gentar ketika bertanding di Stadion Etihad. Ancelotti menyebut Madrid memiliki kualitas untuk merepotkan sekaligus membungkam Manchester City.

"Kami tidak boleh melihat apa yang telah terjadi. Kami harus melihat pertandingan besok dengan mempertimbangkan pertandingan minggu lalu," ujar Ancelotti.

"Anda harus berjuang dan percaya diri. Leg pertama dan hasilnya berimbang. Masih ada 90 menit tersisa dan kami yakin kami punya kualitas untuk menciptakan masalah," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Link live streaming:

Manchester City Vs Real Madrid

  • Leg kedua perempat final Liga Champions
  • Stadion Etihad
  • Hari: Kamis, 18 April 2024
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/14453?schedule_id=3383160

Sumber: Footbal Espana

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

Video Populer

Foto Populer