Sukses


3 Cara Liverpool Kejar Keajaiban demi Lolos ke Semifinal Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Liverpool membawa misi hampir mustahil ketika mentas pada leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024 di markas Atalanta, Jumat (19/04/2024).

Atalanta secara mengejutkan menang telak tanpa kebobolan pada leg pertama di Anfield. Wakil Italia itu menang dengan skor 3-0.

Gianluca Scamacca menyarangkan dua gol di menit 38 dan menit 60. Satu gol Atalanta lainnya dicetak oleh Mario Pasalic pada menit 83.

Namun meski membawa modal kekalahan 0-3, Liverpool dinilai punya modal untuk membalikkan keadaan pada leg kedua di Gewiss Stadium.  

Bola.com merangkum tiga faktor yang membuat Liverpool bisa mengamuk di kandang Atalanta. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Liverpool Pernah Menang 5-0 di Kandang Atalanta

Liverpool pernah merasakan kemenangan telak di kandang Atalanta, tepatnya pada ajang Liga Champions, 4 November 2020.

Empat tahun lalu, Liverpool menang 5-0 di Gewiss Stadium. Diogo Jota membukukan hattrick pada laga ini.

Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak sebiji gol. Dari nama-nama di atas, hanya Mane yang sudah meninggalkan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Rapor Bagus Liverpool Ketika Bermain di Italia

Liverpool punya rapor bagus ketika menghadapi tim Liga Italia di tanah Italia. Pada empat partai tandang terakhir di Italia, The Reds menang tiga kali dan kalah sekali.

Kekalahan terjadi pada September 2022 saat Liverpool kalah 1-4 dari Napoli. Artinya kans The Reds tampil kompetitif pada leg kedua sangat besar. 

4 dari 4 halaman

Atalanta Tidak Punya Rekam Jejak Mentereng di Kompetisi Eropa

Dibandingkan Liverpool, Atalanta tidak punya rekam jejak mentereng di kompetisi Eropa. Tercatat tim yang bermarkas di Bergamo ini belum pernah juara kompetisi Eropa. 

Hal ini bakal jadi faktor minus buat Atalanta ketika bertemu tim seperti Liverpool. The Reds sendiri sudah merasakan juara Liga Champions sebanyak enam kali. 

Sementara untuk Liga Europa, Liverpool jadi juara musim 2000/2001. Kala itu Liverpool mengalahkan Alaves di final. 

Video Populer

Foto Populer