Sukses


Daftar Lengkap Teman Favorit Lionel Messi, Nyaris Selusin tapi Enggak Ada Cristiano Ronaldo dalam Kepala Sang Messiah : Bener Musuhan Nih ?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi memiliki banyak kolega sepanjang karier di lapangan hijau. Tak hanya rekan setim, Sang Messiah juga punya kolega di luar Barcelona, PSG dan Inter Miami.

Satu yang pasti, teman-teman seperjuangan Lionel Messi di dunia sepak bola, sudah pasti punya kapasitas khusus. Kadang mereka ada yang satu tim dengan Messi, namun banyak juga yang berstatus lawan.

Tak heran jika banyak orang bertanya-tanya, siapa saja yang ada dalam kepala Messi, rekan seprofesi yang paling oke. Givemesport menurunkan artikel yang berkaitan dengan itu.

Lionel Messi memilih 10 nama berstatus teman terbaik yang bisa diajak berkolaborasi dalam satu tim. Uniknya, dari sekian banyak nama, tak ada Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Selain Mbappe

Seperti diketahui, dua nama tersebut punya kapasitas tersendiri jika dikaitkan dengan Lionel Messi. Publik sudah paham, Cristiano Ronaldo adalah rival abadi sejak remaja sampai sekarang, dalam segala hal.

Sementara itu, sosok Kylian Mbappe dianggap bakal menjadi pengganti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. KM punya potensi merajalela di dunia sepak bola, dan bisa mendapatkan trofi Ballon d'Or.

Selain CR7 dan Mbappe, nama-nama beken lainnya yang juga tak masuk daftar favoritnya adalah Thierry Henry dan Gerard Pique. Lionel Messi memasukkan sebagian besar teman-temannya selama di Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Periode Camp Nou

Selama bersama Barcelona, dari 2004 sampai dengan 2021, Messi memenangkan banyak gelar dan tumbuh menjadi pemain hebat. “Saya beruntung bisa bermain lama di Barcelona dengan banyak pemain terbaik. Seperti Ronaldinho, Deco, Eto'o, Suarez, Xavi, [Andres] Iniesta, [Sergio] Busquets," sebutnya.

Nama pertama keluar dari mulut Lionel Messi adalah Xavi. Tak ada debat, Xavi aalah gelandang terhebat sepanjang masa yang bermain bareng Lionel Messi. Ia menghabiskan 17 musim sebagai pemain reguler di Barcelona.

Setelah Xavi, Lionel Messi memilih Neymar. Bermain bersama Messi untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain, Neymar adalah talenta luar biasa yang menghabiskan enam musim bermain dengan Messi.

 

4 dari 5 halaman

Relasi Bagus

Mereka memiliki hubungan baik, terutama di lapangan. Bahkan, Messi dan Neymar membentuk trio bareng Luis Suarez, yang biasa disingkat dengan tridente maut MSN.

Setelah Xavi dan Neymar, giliran Sergio Busquets. Kedekatan Messi dan Busquets tak terbantahkan lagi. Mereka bersama lagi di Inter Miami, dan keberadaan Busquets sudah pasti rekomendasi dari Sang Messiah.

Duo ini bermain bersama di Barcelona selama 13 musim dan meraih kesuksesan luar biasa. Tak hanya berdua, ada sosok Luis Suarez yang kini bersama lagi di Inter Miami.

 

5 dari 5 halaman

Peran Dinho

Luis Suarez bergabung dengan Barcelona pada 2014. Duo ini tergolong yahud, karena selama enam musim bersama, mereka mencetak total 478 gol.

Sementara itu, nama-nama lain yang masuk daftar favorit Lionel Messi adalah Deco, Samuel Eto'o, Andres Iniesta dan David Villa. Dua nama terakhir adalah Zlatan Ibrahimovic serta Ronaldinho.

Bagi Lionel Messi, sosok Ronaldinho menajdi bagian tak terpisahkan keberhasilan menjejakkan karier di Barcelona. Dinho adalah satu di antara rombongan pertama yang menerima Messi, lalu mendukung seluruh pergerakan karier pesepak bola asal Argentina tersebut.

Sumber : Givemesport

Video Populer

Foto Populer