Sukses


Harry Kane Semringah Bayern Munchen Singkirkan Arsenal dan Tembus Semifinal Liga Champions

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen berhasil menyingkirkan Arsenal dan menembus semifinal Liga Champions musim ini. Striker Die Bayern, Harry Kane, merasa senang dengan pencapaian timnya tersebut.

The Bavarians menjamu The Gunners di Allianz Stadium pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Bayern Munchen mendapat perlawanan sengit dari Arsenal.

Die Roten mencatatkan 51,4 persen penguasaan bola, berbanding 48,6 persen milik Tim Meriam London. Bayern Munchen juga melepaskan 15 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Arsenal memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan. Setelah berjuang keras, Bayern Munchen akhirnya sukses mengalahkan The Gunners berkat gol tunggal Joshua Kimmich pada menit ke-63.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jumpa Real Madrid

Berkat hasil tersebut, Bayern Munchen melenggang ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2. Pada pertemuan pertama di Stadion Emirates, 10 April 2024, Die Bayern ditahan 2-2 Arsenal.

Pada babak empat besar, Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan dua leg.

Laga pertama semifinal Liga Champions musim ini akan berlangsung di markas Die Bayern, Allianz Arena, 1 Mei 2024. Adapun leg kedua dihelat di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu pada 9 Mei mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Luar Biasa

Harry Kane sangat senang dengan kemenangan Bayern Muenchen atas Arsenal pada perempat final Liga Champions musim ini. Menurutnya, hasil tersebut adalah kemenangan yang luar biasa karena Die Bayern mengalami momen sulit pada musim ini.

"Ini adalah kemenangan yang luar biasa. Ini musim yang sulit bagi kami," kata Kane kepada TNT Sports.

"Kami harus berjuang dan menyelesaikannya pada saat-saat tertentu. Kami tahu kami bisa membuat perbedaan dengan fans kami di kandang sendiri," sambung eks striker Tottenham Hotspur tersebut.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, pertandingan yang ketat. Itu adalah gol hebat dari Josh Kimmich. Mencapai semifinal merupakan sebuah pencapaian besar bagi kami dan dapat kami nikmati," ucap Harry Kane.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions:

Leg Pertama

  • Bayern Munchen Vs Real Madrid - 1 Mei 2024
  • Borussia Dortmund Vs Paris Saint-Germain - 2 Mei 2024

Leg Kedua

  • Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund - 8 Mei 2024
  • Real Madrid Vs Bayern Munchen - 9 Mei 2024

Sumber: Daily Mail

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

Video Populer

Foto Populer