Sukses


Juventus Diwajibkan Bayar Tunggakan Gaji Cristiano Ronaldo, Nominalnya Rp167 Miliar

Bola.com, Turin - Kasus tunggakan gaji yang melibatkan Juventus dan Cristiano Ronaldo memasuki babak baru. Bianconeri diperintahkan membayar tunggakan gaji kepada Ronaldo sebesar 9,7 juta euro (Rp167 miliar).

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tentang adanya tunggakan gaji yang belum dibayarkan Juventus. Kini, CAS memutuskan La Beneamata diperintahkan membayar 9.774.166,66 euro plus bunga dan biaya sidang kepada bintang Al Nassr itu. 

Nominal tersebut merupakan selisih dari uang yang telah diterima oleh Ronaldo dengan gaji yang seharusnya dibayarkan kepada bintang Portugal itu setelah pajak dan pemotongan lainnya. Pemotongan gaji itu disepakati selama pandemi Covid-19. 

Jumlah yang ditetapkan CAS itu separuh dari nominal yang diminta Cristiano Ronaldo, yaitu 19,5 juta euro. Ronaldo mengklaim itulah jumlah yang masih belum dibayarkan oleh Juventus kepada dirinya. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juventus Sedang Meninjau Keputusan CAS

Juventus sedang meninjau keputusan yang dibuat oleh CAS. "Dewan arbitrase memastikan keabsahan perjanjian pengurangan kompensasi (Ronaldo) sehubungan dengan musim 2020/2021," kata Juventus dalam pernyataan yang dikirim ke Reuters.

Pengadilan arbitrase memutuskan Juve harus membayar setengah dari jumlah yang diminta striker Portugal berusia 39 tahun itu.

“Mereka mengabulkan sebagian permintaan yang dibuat dan diminta oleh Ronald, memastikan tanggung jawab prakontrak Juventus akibat kegagalan negosiasi dan memerintahkan tergugat untuk membayar sejumlah sekitar Euro 9,8 juta,” kata pihak Juventus

“Juventus bersama penasihat hukumnya sedang meninjau keputusan yang dibuat oleh dewan arbitrase, menyimpan semua asesmen dan inisiatif untuk mempertahankan haknya.”

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Ronaldo di Juventus

Ronaldo bergabung ke Juventus pada Agustus 2018 dari Real Madrid. Ia membantu Bianconeri meraih dua gelar Serie A berturut-turut.

Selain itu, Ronaldo mempersembahkan satu Piala Coppa Italia dan dua Piala Super Italia sebelum meninggalkan Italia untuk bergabung dengan Manchester United pada 2021.

Kini, Ronaldo merumput di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. (Muhammad Cyril Setiawan/Rayhan hakim)

Sumber: Football Italia 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer