Sukses


Liverpool Siap Comeback Lawan Atalanta di Liga Europa, Jurgen Klopp Nostalgia Pulangkan Barcelona

Bola.com, Bergamo - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya 1000 persen fokus di Liga Eropa, meskipun kalah telak dari Atalanta pada leg pertama perempat final. The Reds membutuhkan perubahan besar demi membalikkan keadaan pada leg kedua.

Liverpool dibuat tak berkutik ketika menjamu Atalanta di Stadion Anfield pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions, 12 April lalu. Bermain di kandang sendiri, Skuad Si Merah takluk 0-3 dari La Dea.

Kendati sulit, Jurgen Klopp menolak untuk menyerah. Manajer asal Jerman itu percaya timnya mampu membalikkan keadaan pada laga leg kedua perempatfinal Liga Eropa di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

Apalagi, Jurgen Klopp terkenal dengan sejumlah kemenangan comeback. Satu di antara comeback dramatis yang pernah dilakukan Klopp sebagai pelatih Liverpool adalah ketika bersua Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/2019.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Singkirkan Barcelona

Ketika itu, The Reds menelan kekalahan 0-3 dari Barca di Camp Nou pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018/2019. Trigol Blaugrana tercipta atas nama Luis Suarez pada menit ke-26 dan Lionel Messi menit ke-75 dan 82'.

Namun, Liverpool mampu bangkit pada pertandingan kedua di Stadion Anfield. Gol dari Divock Origi pada menit ke-7 dan 79' serta Georginio Wijnaldum menit ke-54 serta 56' membuat The Reds menang 4-0.

The Reds pun sukses menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3, sekaligus lolos ke final Liga Champions musim tersebut.

"Saya sudah cukup lama di situasi ini untuk tahu bahwa ini dua pertandingan. Selesai ketika selesai. Kami diizinkan bermain besok yang berarti kami harus fokus 1000% pada pertandingan itu. Kami hanya ada di sini dengan satu alasan," ungkap Klopp.

 

3 dari 4 halaman

Kata-Kata saat Depak Barcelona

Liga Eropa adalah satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangkan Klopp selama menukangi Liverpool. Dia mengungkapkan jika The Reds ingin memenangkan pertandingan, timnya harus mampu menunjukkan permainan yang bagus.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun bernostalgia tentang apa yang dikatakan kepada para pemain sebelum kemenangan 4-0 atas Barcelona lima tahun silam.

"Saya ingat bahwa saya berkata, 'jika kita gagal, mari kita melakukannya dengan cara yang paling indah', dan itulah persis bagaimana saya melihatnya lagi," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Link live streaming

Atalanta Vs Liverpool

  • Leg Kedua Perempat Final Liga Champions
  • Hari: Jumat, 19 April 2024
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/15051-uefa-europa-league?schedule_id=3385551

Sumber: BBC Sports

Penulis: Rayhan Nur Hakim

Video Populer

Foto Populer