Sukses


Liga Europa: Stefano Fioli Sebut Syarat AC Milan untuk Taklukkan AS Roma

Bola.com, Milan - a, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. 

Pioli meyakini AC Milan memiliki potensi untuk meraih kemenangan jika mampu memperbaiki lini pertahanan. Meskipun demikian, ia juga menegaskan bahwa hasil imbang pada leg pertama merupakan pencapaian yang layak bagi Rossoneri.

Komentar tersebut disampaikan Pioli pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan AS Roma di Stadion Olimpico. Rossoneri, julukan Milan, mengusung beban berat karena harus menang jika ingin melenggang ke semifinal. 

AC Milan datang berbekal kekalahan 0-1 dari AS Roma di kandang sendiri. Artinya, mereka butuh menang minimal 2-0 untuk menyegel tiket ke babak empat besar Liga Europa. 

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duel Tingkat Tinggi

"Ini pasti akan menjadi pertandingan tingkat tinggi. Saya percaya kepada tim," kata Pioli kepada wartawan, mengutip Milannews, Kamis (18/4/2024). 

Meskipun rumor tentang pemecatannya mengemuka, Pioli menegaskan fokusnya adalah pada pertandingan kontra AS Roma. "Kami memiliki kesempatan untuk lolos. Kami akan memberikan yang terbaik," tegasnya, menanggapi laporan tentang kemungkinan pemecatan jika gagal mencapai semifinal.

Pioli juga menyadari prestasi PSG dan Borussia Dortmund, dua lawan Milan di fase grup Liga Champions,  yang berhasil mencapai semifinal. "Kami adalah tim yang sama yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Levelnya telah meningkat dan kami juga telah melakukannya," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Jadi Titik Lemah

Namun, Pioli mengakui pertahanan menjadi titik lemah Milan dalam pertandingan melawan Roma. "Itulah masalahnya. Jika kami bertahan dengan baik, kami bisa memenangi pertandingan," ujarnya, mengomentari peran lini pertahanan dalam pertandingan tersebut.

Meski demikian, Pioli tidak terpengaruh oleh kritik dan spekulasi media, termasuk laporan Daniele De Rossi telah mengungguli dirinya pada pertemuan sebelumnya di San Siro. "Sangat menjengkelkan ketika kalah dalam pertandingan, komentar-komentar itu normal," ucapnya.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, Pioli menambahkan bahwa hasil pada leg pertama kurang adil. Menurutnya, skor imbang bakal terasa lebih adil. 

Tetapi Roma lebih unggul dalam beberapa aspek detail. Namun, ia yakin bahwa dengan perbaikan yang tepat, Milan dapat membuat perbedaan.

"Saya mengenal para pemain saya dengan baik, dan saya mempercayai mereka," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Berikan Motivasi

Saat bertemu dengan para pemain di lapangan Olimpico, Pioli memberikan motivasi sederhana kepada mereka. "Ini adalah pertandingan sistem gugur, tetapi kami harus menikmati malam ini. Yang terpenting adalah meninggalkan segalanya di lapangan," jawabnya, menekankan pentingnya fokus dan semangat dalam pertandingan tersebut.

Rafael Leao, yang mendapat kritik sebelumnya, dipuji atas peningkatan penampilannya. Pioli menyoroti peran tanggung jawab yang diambil Leao, serta pentingnya kerja sama tim dalam meraih kemenangan. Sebelum sesi latihan, Pioli juga berdiskusi dengan Zlatan Ibrahimovic dan Geoffrey Moncada.

"Kami mendiskusikan apa yang harus kami harapkan dan seberapa besar kesiapan kami," ungkapnya, menunjukkan bahwa tim telah melakukan persiapan yang matang untuk pertandingan tersebut. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: football italia

Video Populer

Foto Populer