Sukses


Kekalahan dari Bayern Munchen di Liga Champions Membuat Arsenal Urung Tampil di Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Jakarta - Arsenal tersingkir dari ajang Liga Champions 2023/2024 usai kandas dari Bayern Munchen pada perempat final.

Kekalahan ini sekaligus memupuskan harapan Arsenal untuk berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub FIFA 2025.

Arsenal kalah tipis 0-1 dari Bayern Munchen dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (18/04/2024) dini hari WIB.

Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions berkat kemenangan agregat 3-2 dari The Gunners.

Skuat asuhan Mikel Arteta, terbungkam setelah Joshua Kimmich melesatkan sundulan ke gawang mereka di menit ke-63. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arsenal Urung Tampil di Piala Dunia Antarklub

Kekalahan melawan Bayern Munchen, tidak hanya membuat Arsenal tersingkir dari Liga Champions, namun juga membuat mereka kehilangan tempat di Piala Dunia Antarklub FIFA 2025.

Kekalahan Arsenal turut memastikan RB Salzburg mengamankan slot terakhir dari benua Eropa pada kompetisi Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Amerika Serikat pada musim panas 2025.

Salzburg lolos karena peraturan FIFA, hanya membolehkan satu negara mengirim dua tim. Inggris sejauh ini sudah memiliki Manchester City dan Chelsea sebagai perwakilan.

Arsenal bisa mentas di Piala Dunia Antarklub melalui jalur juara Liga Champions musim ini. Namun kini dipastikan gagal.

3 dari 4 halaman

Format Baru Piala Dunia Antarklub

Piala Dunia Antarklub memiliki format dengan 32 tim yang terdiri dari enam konfederasi, termasuk Eropa yang memilik 12 slot tim untuk tampil dalam kompetisi ini.

Dengan peraturan FIFA yang ada, juara Liga Champions tahun 2021, 2022, dan 2023 telah mengamankan tempat mereka, membuat Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City menjadi tim pertama yang dikonfirmasi menjadi wakil Eropa.

Selain itu, performa bagus dalam beberapa musim Liga Champions terakhir dan penampilan musim ini, membuat Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund dan Juventus lolos kualifikasi.

Serta, Atletico Madrid yang mengamankan tempat mereka di Piala Dunia Antarklub, setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Tanpa Messi dan Ronaldo

Nama-nama besar dari Eropa, seperti Barcelona, Manchester United, Liverpool, dan AC Milan juga bergabung dengan Arsenal melewatkan kompetisi itu. 

Bahkan bintang besar seperti Lionel Messi bersama Inter Miami, dan Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr, juga absen pada Piala Dunia Antarklub. 

Dengan, tersingkirnya dari Liga Champions, dan hilangnya tempat di Piala Dunia Antarklub, membuat Arsenal harus kembali fokus dalam mengejar gelar Premier League.

Meski pasukan Mikel Arteta sedang terpuruk, setelah menderita kekalahan 0-2 dari Aston Villa di Premier League akhir pekan lalu (14/4/2024).

Sumber: Sportsmole

Penulis: Farrel Hetharia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer