Sukses


Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2023 / 2024: Bayer Leverkusen Masih Menyala, Liverpool dan AC Milan Angkat Koper

Bola.com, Jakarta - 4 tim akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Europa 2023/2024 , Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Keempat tim ini baru saja melakoni leg kedua perempat final untuk lolos ke fase berikutnya.

Wakil-wakil Inggris kembali rontok, Liverpool cuma bisa menang 1-0 di markas Atalanta melalui gol tunggal Mohamed Salah via eksekusi penalti pada menit ke-7 dalam leg kedua di Gwiss Stadium, Bergamo. The Reds kalah agregat 1-3 setelah kekalahan telak pada pertemuan pertama.

Disusul West Ham United yang didepak Bayer Leverkusen. The Hammers unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Michael Antonio menit ke-13 dalam pertandingan di Olympic Stadium, London, sebelum disamakan oleh Jeremy Frimpong.

Bayer Leverkusen lolos secara agregat 3-1, hasil ini melahirkan rekor baru tanpa kekalahan Bayer Leverkusen menjadi 44 pertandingan. Yuk simak daftar tim yang melaju ke babak semifinal Liga Europa 2023/2024 berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rossoneri Tak Berkutik

Di pertandingan lain, AS Roma sukses mendepak AC Milan untuk lolos ke semifinal Liga Europa 2023/2024. Giallorossi kembali membukukan kemenangan 2-1 dalam duel di Stadion Olimpico.

Gol kemenangan Roma ditentukan oleh Gianluca Mancini (menit ke-12) dan Paulo Dybala (22'). Tim tamu memperkecil ketertinggalan lewat gol Matteo Grabbia menit ke-85. Pasukan Daniele De Rossi unggul agregat 3-1 atas Rossoneri.

Satu pertandingan lainnya adalah duel sengit Marseille kontra Benfica. Tuan rumah membuka gol melalui Faris Moumbagna menit ke-79, membuat agregat menjadi 2-2 dan harus dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Angel Di Maria gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang pertama Benfica, disusul Antonio Silva sebagai penendang keempat. Sementara keempat eksekutor Marseille menjalankan tugas dengan baik, sekaligus membuat wakil Prancis itu menang 4-2 dan lolos ke semifinal

3 dari 4 halaman

Daftar Semifinalis Liga Europa 2023/2024

1. AS Roma

2. Atalanta

3. Marseille

4. Bayer Leverkusen

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg 1 Semifinal Liga Europa 2023/2024

3 Mei 2024

  • Marseille Vs Atalanta
  • AS Roma Vs Bayer Leverkusen

10 Mei 2024

  • Atalanta Vs Marseille
  • Bayer Leverkusen Vs AS Roma

Video Populer

Foto Populer