Sukses


Menyala! Bayer Leverkusen Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Terpanjang di 5 Liga Top Eropa

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen mencetak rekor tak terkalahkan terlama di lima liga top Eropa. Bayer Leverkusen membukukan rekor tersebut setelah imbang 1-1 melawan West Ham United dan melaju ke semifinal Liga Europa pada Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. 

Tim asuhan Xabi Alonso merayakan kemenangan gelar Bundesliga pertama dalam sejarah klub pada akhir pekan lalu setelah meraih kemenangan kandang 5-0 atas Werder Bremen. Itu menjadi kemenangan ke-25 Bayer Leverkusen dalam 29 pertandingan liga domestik musim ini.

Leverkusen kemudian bermain di Liga Europa untuk mempertahankan keunggulan 2-0 pada leg pertama perempat final melawan West Ham. Namun, secara mengejutkan mereka tertinggal oleh The Hammers pada babak pertama. Leverkusen tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13.

Penyerang West Ham, Michail Antonio, menyambut umpan dari Jarrod Bowen untuk menyundul bola dari jarak dekat dan mengonversi menjadi gol. Leverkusen awalnya kesulitan mengatasi tekanan tinggi West Ham dan berbagai ancaman dari umpan silang.

Namun, permainan West Ham menurun setelah turun minum. Kemudian Bayer Leverkusen menunjukkan kualitas mereka yang luar biasa. Secara bertahap mereka bangkit kembali dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-89 melalui Jeremie Frimpong.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kans Terjaga

Harapan Leverkusen untuk menjalani seluruh musim 2023/2024 tanpa kekalahan tetap terjaga. Kini mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 44 pertandingan di semua kompetisi.

Tiga puluh delapan kemenangan dan enam hasil imbang telah dicatat selama musim ini. Hasil imbang melawan West Ham membuat tim asuhan Alonso mencetak rekor baru.

 

3 dari 3 halaman

Patahkan Rekor Juventus

Catatan tak terkalahkan Leverkusen dalam 44 pertandingan adalah rekor terpanjang bagi tim mana pun di lima liga top Eropa. Bayer Leverkusen melampaui pemegang rekor sebelumnya, yaitu Juventus.

Si Nyonya Tua menjaga rekor tak terkalahkan selama 43 pertandingan tak terkalahkan dalam periode Mei 2011 hingga Mei 2012.

Leverkusen terakhir kali merasakan kekalahan 328 hari lalu, yaitu pada Mei 2023. Mereka takluk 0-3 dari VfL Bochum di Bundesliga pada pertandingan terakhir musim lalu. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Sportmole

Video Populer

Foto Populer