Sukses


Borussia Dortmund Vs PSG di Semifinal Liga Champions: Ajang Pelampiasan Para Pemain Buangan

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2023/2024 sudah memasuki babak semifinal. Real Madrid, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain akan berlaga di fase tersebut.

Pertandingan antara Borussia Dortmund kontra Paris Saint-Germain menjadi laga yang menarik untuk disimak. Sebab, laju keduanya hingga ke semifinal Liga Champions musim ini cukup mengejutkan.

Terutama kiprah Borussia Dortmund. Sebab, klub yang identik dengan warna kuning dan hitam itu juga tampil biasa saja di Bundesliga 2023/2024.

Borussia Dortmund akan bertindak sebagai tuan rumah leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (2/5/2024). Sepekan kemudian, BVB harus bertandang ke markas PSG.

Menariknya pertandingan ini juga akan melibatkan para pemain buangan. Ada tiga nama pemain buangan yang akan terlibat. Siapa saja?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele sempat diharapkan menjadi bintang baru Barcelona. Namun, cedera dan inkonsistensi menghambat kariernya di Barcelona.

Barcelona pun menjual Dembele ke Paris Saint-Germain pada 2023 dengan biaya 50 juta euro. Dembele tampil apik sejauh ini untuk PSG dengan torehan tiga gol dan 14 assist.

Menariknya, Dembele memberikan kesan negatif kepada Barcelona di Liga Champions musim ini. Eks pemain Rennes itu melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang mantan klubnya itu di babak perempat final lalu.

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho dipinjam Borussia Dortmund dari Manchester United pada musim dingin 2024 hingga musim panas nanti. Saat itu Sancho pergi dari MU dengan cara yang kurang baik.

Sejauh ini Jadon Sancho tampil lumayan di Borussia Dortmund. Meski penampilannya masih jauh dari level terbaik.

Jadon Sancho saat ini sudah tampil 14 kali di semua ajang bersama Borussia Dortmund. Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak dua gol dan dua assist.

4 dari 4 halaman

Marcel Sabitzer

Gelandang satu ini sempat dipinjamkan Bayern Munchen ke Manchester United pada paruh kedua musim 2022/2023. Sabitzer sebenarnya tampil apik saat itu, tetapi MU tak tertarik mempertahankannya.

Bayern Munchen kemudian melepas Marcel Sabitzer ke Borussia Dortmund dengan harga hanya 20 juta euro pada musim panas 2023. Eks pemain RB Leipzig itu langsung mampu menjadi bagian penting di sisi Dortmund.

Sejauh ini Marcel Sabitzer sudah bermain 34 kali di semua ajang untuk Borussia Dortmund. Ia juga sudah mencetak enam gol dan delapan assist. 

 

Video Populer

Foto Populer