Sukses


Stefano Pioli Tak Jamin Bertahan di AC Milan

Bola.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak memberi jaminan akan bertahan setelah musim panas dan meminta para reporter untuk bersabar menunggu hingga akhir musim.

Kritik bermunculan setelah AC Milan tersingkir dari perempat final Liga Europa oleh AS Roma.

Pioli menjadi sasaran kritik setelah kegagalan timnya dalam mencapai babak semifinal. Berbagai laporan di Italia sempat menyebutkan bahwa Pioli berisiko dipecat jika Milan tidak mampu melaju ke babak semifinal.

Hal ini menimbulkan pertanyaan besar tentang masa depan Pioli sebagai pelatih AC Milan.

Pada konferensi pers pasca pertandingan, para wartawan menanyakan Pioli tentang implikasi kekalahan tersebut terhadap masa depannya. Pioli menegaskan bahwa penilaian seharusnya dilakukan pada akhir musim.Dia menolak untuk mengabaikan kemungkinan pintu keluar dari AC Milan.

"Bersabarlah dan tunggu hingga akhir musim. Pada saat itu, saya dan klub akan mendiskusikannya," kata Pioli kepada para wartawan.

"Penilaian harus dilakukan pada akhir musim bahkan jika hasil di Eropa lebih buruk dari musim lalu," ucap Pioli.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Hanya Liga Europa

Pioli juga menekankan bahwa evaluasi harus mencakup performa tim di liga domestik, bukan hanya di Liga Europa. Dia yakin Milan masih memiliki potensi untuk tampil lebih baik di Serie A daripada musim sebelumnya.

"Kami masih memiliki liga, di mana kami bisa melakukan jauh lebih baik dari musim lalu." ucapnya.

Kontrak Pioli di AC Milan akan berakhir pada Juni 2025. Saat ini, Milan menduduki peringkat kedua dalam klasemen Serie A, tertinggal 14 poin dari rival sekotanya, Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Jelang Derby

Meskipun ada ketidakpastian mengenai masa depannya, Pioli berharap dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi klub dan para pendukungnya. Tekanan untuk meraih kesuksesan terus meningkat, terutama menjelang pertandingan-pertandingan penting seperti Derby della Madonnina melawan Inter.

AC Milan akan segera menghadapi Inter Milan dalam Derby della Madonnina yang akan digelar pada hari Senin (23/04/2024). Pertandingan tersebut sangat penting bagi Milan untuk menghindari kekalahan, yang bisa membuat Inter secara matematis memenangkan gelar juara.

Pioli menyadari pentingnya pertandingan tersebut dan menekankan bahwa Milan harus melakukan perubahan signifikan dalam persiapan untuk pertandingan tersebut. Dia percaya bahwa para pemain menyadari betapa pentingnya pertandingan itu.

"Kami harus mengubah banyak hal dalam derby," Ujar Pioli. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer