Sukses


Andai Tembus Final Liga Champions Asia Musim Ini, Yokohama F. Marinos Bakal Ukir Sejarah

Bola.com, Jakarta - Yokohama F. Marinos berpeluang mengukir sejarah di Liga Champions Asia musim ini. Andai berhasil melenggang ke partai puncak, itu bakal menjadi yang pertama kalinya bagi klub yang berlaga di J1 League tersebut.

Sejak era baru Liga Champions Asia dimulai, Yokohama F. Marinos belum pernah melaju ke partai puncak. Lima kali ikut serta sebelum edisi tahun ini, Marinos tiga kali tersingkir pada fase grup, dan dua kali tereliminasi pada 16 besar.

Yokohama F. Marinos terhenti pada fase grup Liga Champions terjadi pada edisi 2004, 2005, serta 2014. Adapun Marinos kandas pada 16 besar tercipta pada musim 2020 dan 2022.

Pada musim ini, Yokohama F. Marinos mampu memuncaki Grup G dengan 12 poin, unggul selisih gol atas Shandong Taishan (Cina) dan Incheon United (Korea Selatan) yang juga sama-sama mengoleksi angka 12.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kalah pada Leg Pertama

Tricolor kemudian mampu menyingkirkan Bangkok United pada 16 besar dengan agregat 3-2. Adapun pada perempat final, Yokohama F. Marinos mendepak Shandong Taishan dengan agregat 3-1.

Dua hasil bagus tersebut membuat Marinos lolos ke semifinal Liga Champions Asia musim ini, dan berhadapan dengan Ulsan HD. Sayangnya pada laga leg pertama di Ulsan Munsu Football Stadium, Ulsan, 17 April 2024 lalu, Yokohama F. Marinos menelan kekalahan 0-1.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Ukir Sejarah?

Kini mereka perlu kemenangan pada pertemuan leg kedua jika ingin lolos ke partai puncak. Bermain di kandang sendiri pada pertemuan kedua, apakah Marinos akan bisa mengukir sejarah baru?

Laga leg kedua semifinal akan dilangsungkan di markas Yokohama F.Marinos, Yokohama International Stadium, Rabu (24/4/2024) sore WIB.

Video Populer

Foto Populer