Sukses


Derby della Madonnina Serie A: Menanti Revolusi Taktik AC Milan, Sanggup Kejutkan Inter?

Bola.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akan melakukan revolusi taktik yang mengejutkan, dengan menggeser beberapa pemain kunci untuk menghadapi Inter Milan pada pekan ke-33 Serie A di San Siro, Selasa (23/4/2024).

Pioli tengah merencanakan perubahan besar-besaran, satu di antaranya menempatkan Rafael Leao di posisi penyerang tengah, menggantikan peran yang biasanya diemban oleh Olivier Giroud.

Langkah ini menjadi sorotan karena Leao sebelumnya lebih sering bermain di posisi sayap. Namun, Pioli diyakini ingin memanfaatkan kecepatan dan insting gol Leao di lini depan untuk memberikan tekanan lebih kepada pertahanan lawan.

Tak hanya itu, Pioli juga akan memberikan peran baru kepada dua pemain kunci, Yunus Musah dan Christian Pulisic. Musah yang sebelumnya bermain di posisi tengah akan dipindahkan ke sayap kanan, sementara Pulisic akan kembali ke posisi favoritnya di sisi kiri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Formasi Tak Berubah

Formasi 4-2-3-1 tetap dipertahankan oleh Pioli. Ruben Loftus-Cheek dipercayakan sebagai trequartista di belakang penyerang. Ini merupakan keputusan taktis yang diharapkan bisa memberikan kejutan bagi pelatih Inter, Simone Inzaghi.

Di lini tengah, Pioli memilih Yacine Adli dan Tijjani Reijnders sebagai pilihan utama, sementara Ismael Bennacer harus rela menempati bangku cadangan. Hal ini menunjukkan kepercayaan Pioli terhadap kedua pemain muda tersebut dalam mengatur aliran permainan.

Namun, kekhawatiran muncul di lini pertahanan Milan. Absennya Malick Thiaw karena skorsing, serta kondisi cedera yang dialami oleh Simon Kjaer dan Pierre Kalulu, meninggalkan Pioli dengan sedikit opsi dalam memilih bek tengahnya.

3 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Dengan situasi ini, Pioli kemungkinan akan mengandalkan Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori sebagai pilihan utama di jantung pertahanan. Kedua pemain ini harus menunjukkan kematangan dan soliditas mereka untuk menahan serangan ganas Inter.

Meskipun demikian, Pioli tetap optimistis dengan kekuatan timnya. Ia percaya bahwa dengan strategi baru yang diterapkan, Milan memiliki peluang besar untuk meraih hasil positif dalam pertandingan ini.

Dalam susunan pemain yang diumumkan, terlihat bahwa Pioli telah menyeleksi pemain dengan cermat untuk menghadapi pertandingan besar ini. Diharapkan para pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan performa terbaik mereka di lapangan.

4 dari 4 halaman

Menuju Akhir Musim

Pertandingan antara Milan dan Inter akan menjadi ujian bagi kedua tim. Bagi Inter, kemenangan akan mengantarkan mereka menuju gelar Scudetto, sementara bagi Milan, ini adalah kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen dan meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Dukungan dari para suporter akan menjadi tambahan semangat bagi Milan untuk berjuang habis-habisan di lapangan. Mereka berharap bahwa Pioli dan para pemainnya mampu menciptakan keajaiban malam ini dan mengakhiri dominasi Inter di Derby della Madonnina.

Derby della Madonnina ini layak untuk ditunggu, akan diselenggarakan pada (23/4/2024) pukul 01.45 WIB. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Milannews, Football italia

Video Populer

Foto Populer