Sukses


4 Faktor yang Bisa Bikin Inter Milan Kunci Gelar Liga Italia di Derby della Madonnina

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan bersua AC Milan pada laga pekan ke-33 Serie A di San Siro, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. Inter bakal mengunci titel juara liga musim ini, jika berhasil mengalahkan Milan.

I Nerazzurri tampil impresif di Serie A 2023/2024. Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut kukuh berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 83, unggul 14 poin atas AC Milan yang berada di peringkat kedua.

Dengan musim ini yang menyisakan enam pertandingan lagi, Inter Milan hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk mengunci titel juara Serie A. Kemenangan atas AC Milan akan membuat Inter mengoleksi 86 poin, dan angka tersebut tak akan lagi bisa dikejar para pesaingnya.

Andai berhasil keluar sebagai kampiun, Inter Milan akan mengoleksi 20 titel juara Serie A. Torehan tersebut membuat Inter berhak mencantumkan dua bintang di atas logo klub, sekaligus penanda jika mereka sudah meraih 20 gelar liga.

Sejumlah faktor menjadi modal bagus bagi Inter Milan untuk mengalahkan AC Milan. Berikut ini empat di antaranya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5 Kemenangan Beruntun

Inter Milan berhasil meraih lima kemenangan beruntun atas AC Milan diseluruh ajang. I Nerazzurri juga sukses mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol dari lima pertandingan tersebut.

Jika kembali sukses mengalahkan AC Milan, Inter Milan bakal meraih enam kemenangan beruntun sekaligus menyamai catatan sang rival. Sebelumnya, I Rossoneri mampu dua kali meraih enam kemenangan beruntun pada partai derbi Milan.

Pertama terjadi pada musim 1911 hingga 1913 dan kedua tercipta pada 1946 sampai 1948.

3 dari 6 halaman

Sekali Kalah pada Laga Derbi sebagai Tamu

Selain meraih lima kemenangan beruntun, Inter Milan juga hanya sekali kalah dari delapan laga Derby della Madonnina terakhir sebagai tim tamu. Adapun tujuh pertandingan lainnya, Inter sukses memetik empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bekal tersebut membuat I Nerazzurri dijagokan meraih kemenangan, sekaligus mengunci gelar juara Serie A musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Tak Terkalahkan dalam 26 Laga

Inter Milan tampil moncer di Serie A musim ini. Anak asuh Simone Inzaghi tersebut tidak terkalahkan dalam 26 laga terakhir di liga, dengan perincian 21 kemenangan dan lima hasil imbang.

Dari 21 kemenangan tersebut, satu di antaranya diraih ketika membungkam AC Milan dengan skor 5-1 di Giuseppe Meazza, 16 September tahun lalu.

 

5 dari 6 halaman

Catatan Oke Simone Inzaghi

Simone Inzaghi berhasil mendongkrak performa Inter Milan. Di bawah asuhan Inzaghi, Inter mampu meraih 101 kemenangan, 26 hasil imbang, dan menelan 25 kekalahan dari 152 pertandingan diseluruh ajang.

Simone Inzaghi juga memiliki catatan oke ketika berhadapan dengan tim yang diasuh Stefano Pioli. Dari 21 pertemuan kontra Pioli yang kini duduk di kursi pelatih AC Milan, Inzaghi mampu memetik 12 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Sumber: Soccerway, Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer