Sukses


Diwarnai Drama 3 Kartu Merah, Inter Milan Pastikan Juara Liga Italia Setelah Kalahkan AC Milan

Bola.com, Milan - Inter Milan memastikan gelar juara Liga Italia atau scudetto musim 2023/2024 setelah mengalahkan AC Milan pada pekan 33. Bertanding di tadion San Siro pada Selasa (23/4/2024) dini hari WIB, Nerazzurri menang 2-1.

Inter Milan mencetak dua gol yang masing-masing dilesakkan oleh Francesco Acerbi menit 18' dan Marcus Thuram menit 49'. AC Milan hanya bisa membalas melalui Fikayo Tomori pada babak kedua, tepatnya menit 80'.

Kemenangan atas sang rival sekota sudah cukup buat Inter Milan memastikan scudetto atau juara Liga Italia 2023/2024. Meski masih menyisakan lima laga, perolehan poin mereka tak akan bisa dikejar oleh para pesaingnya.

Inter Milan mengoleksi 86 poin. Sementara AC Milan di posisi dua klasemen Serie A Liga Italia dengan 69 poin dan Juventus 64 poin.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gelar Ke-20

Buat Inter Milan, ini merupakan gelar ke-20 sepanjang sejarah Serie A, dan yang kedua dalam kurun waktu empat musim terakhir.

Kemenangan atas sang rival sekota tentunya juga sangat spesial. Apalagi AC Milan baru saja tersingkir dari Liga Europa.

Layaknya derbi, tidak heran jika terdapat drama. Pada pengujung laga, wasit mengeluarkan kartu merah untuk masing-masing karena pelanggaran yang terjadi.

Theo Hernandez diusir wasit pada menit 90+3. Sedangkan di Inter, Denzel Dumfries juga dikartu merah. Empat menit berselang, giliran Calabria yang harus mandi lebih awal.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • AC MILAN (4-2-3-1): Maignan; Theo, Tomori, Gabbia, Calabria; Adli (68' Bennacer), Reijnders (52' Giroud); Pulisic, Musah (77' Okafor), Loftus-Cheek (68' Chukwueze); Leao
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • INTER MILAN (3-5-2): Sommer; Bastoni (88' De Vrij), Acerbi, Pavard; Dimarco (78' Augusto), Mkhitaryan, Calhanoglu (84' Asllani), Barella (77' Farttesi), Darmian; Lautaro, Thuram
  • Pelatih: Simone Inzaghi
4 dari 4 halaman

Posisi Inter di Liga Italia 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer