Sukses


3 Sejarah Tercipta Setelah Inter Milan Segel Scudetto Liga Italia 2023 / 2024: AC Milan Malu Banget!

Bola.com, Milan - Inter Milan memastikan gelar Liga Italia ke-20 mereka dengan mengalahkan rival berat dan penantang terdekat AC Milan dalam Derby della Madonnina, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

Francesco Acerbi membuka papan skor menit 18' setelah menerima umpan Benjamin Pavard via sepak pojok. Sundulannya gagal diadang Mike Maignan, Inter Milan memimpin 1-0.

Inter Milan menambah derita AC Milan setelah Marcus Thuram sukses mengecoh Maignan untuk kali kedua. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua berlangsung lebih sengit. AC Milan hanya bisa membalas melalui Fikayo Tomori pada babak kedua, tepatnya menit 80'.

Kemenangan atas sang rival sekota sudah cukup buat Inter Milan memastikan scudetto atau juara Liga Italia 2023/2024. Meski masih menyisakan lima laga, perolehan poin mereka tak akan bisa dikejar oleh para pesaingnya.

Inter Milan mengoleksi 86 poin. Sementara AC Milan di posisi dua klasemen Serie A Liga Italia dengan 69 poin dan Juventus 64 poin.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

6 Manajer, 6 Titel

Untuk kali pertama sepanjang sejarah Serie A Liga Italia, enam manajer berbeda berhasil meraih juara dalam enam musim beruntun.

Pada 2019, Massimiliano Allegri juara bersama Juventus. Semusim berikutnya, giliran Maurizio Sarri, juga dengan Juventus.

Antonio Conte berjaya bersama Inter Milan pada 2021, sedangkan Stefano Piolo dengan AC Milan-nya berpesta pada 2022. Luciano Spalletti muncul dengan Napoli setahun berselang, dan terakhir ada Simone Inzaghi bersama Inter.

 

3 dari 5 halaman

6 Kemenangan Beruntun atas AC Milan

Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan enam kali beruntun untuk kali pertama sepanjang sejarah Derby della Madonnina.

  • ◉ Milan 0-3 Inter
  • ◉ Inter 1-0 Milan
  • ◉ Milan 0-2 Inter
  • ◉ Inter 1-0 Milan
  • ◉ Inter 5-1 Milan
  • ◉ Milan 1-2 Inter

Dan ini juga pertama kalinya dalam sejarah Serie A gelar diraih melalui akhir Derby della Madonnina. 🏆

 

4 dari 5 halaman

Simone Inzaghi Masterclass

Untuk kali pertama, Simone Inzaghi memenangkan trofi Liga Italia dalam kariernya. Dia kini memenangi gelar Liga Italia baik sebagai pemain maupun manajer.

Simone menyusul dua pelatih lainnya, Sarri, dan Pioli, juga memenangi gelar scudetto dan liga domestik pertamanya.

Statistik Simone Inzaghi

Sebagai pemain

  • ◉ 1x Serie A
  • ◉ 3x Coppa Italia
  • ◉ 1x Supercoppa Italiana

Sebagai pelatih/manajer

  • ◉ 1x Serie A
  • ◉ 3x Coppa Italia
  • ◉ 5x Supercoppa Italiana
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer