Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Eropa: Jay Idzes Main Full Lagi, Venezia Kukuh di 3 Besar Serie B

Bola.com, Jakarta Venezia mengalahkan Cremonese 2-1 di Penzo Stadium pada laga matchday ke-35 Serie B 2023/24, Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB.

Para pemain laguna bangkit dari ketinggalan untuk memenangkan pertandingan atas Cremo dan mengkonsolidasikan posisi mereka dalam perlombaan untuk promosi Serie A.

El Mudo Vazquez membuat tim abu-abu merah unggul pada menit ke-24 melalui tendangan bagus dari Pickel. Tim Oranye-Hijau langsung membalas di awal babak kedua melalui gol Gytkjaer pada menit ke-48.

Gol bernilai tiga poin bagi Vanoli adalah gol Bjarkason pada menit ke-76 yang memanfaatkan rebound yang menguntungkan. Venezia kemudian mengumpulkan 67 poin dan bergabung dengan Como di posisi kedua yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Cremonese, di sisi lain, tetap berada di peringkat 60 dan tetap berada di peringkat keempat namun kini hanya berada dalam posisi untuk melakukan konsolidasi demi lolos ke babak playoff.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Main Penuh, Harapan Promosi

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes tampil penuh dalam laga ini.

Venezia masih di zona yang tepat untuk mendapatkan tiket promosi ke Serie A musim depan. Diketahui, dua penghuni teratas klasemen akhir Serie B akan promosi otomatis ke Serie A.

Sementara penghuni posisi ketiga dan kedelapan harus memperebutkan tiket promosi melalui jalur play off.

3 dari 4 halaman

Andalan Timnas Indonesia

Jiwa kepemimpinan yang diperlihatkan bek keturunan Timnas Indonesia, Jay Idzes, sempat menuai banyak pujian saat mengukir dua penampilan melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024.

Berkat kemampuannya berkomunikasi dan membangun koordinasi di lini pertahanan, banyak pihak menganggap bahwa Jay Idzes menjadi salah satu kandidat yang tepat untuk menjadi kapten masa depan Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Pujian

Jay Idzes pun merasa tersanjung dengan pujian tersebut. Namun, dia merasa tak begitu fokus untuk menjadi kapten skuad Garuda. Sebab, pemain berusia 23 tahun ini memiliki fokusnya tersendiri bersama Timnas Indonesia.

“Terima kasih. Tentu saya merasa senang apabila orang-orang bilang seperti itu. Namun, untuk sekarang ini, Timnas Indonesia sudah memiliki kapten,” kata Jay Idzes dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Sejujurnya, saya juga tidak terlalu fokus untuk menjadi kapten. Saya hanya berusaha membantu pemain-pemain yang butuh bantuan dan mengatur organisasi dari lini belakang,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer