Sukses


Robert Lewandowski Akui Frustrasi Tak Dapat Ballon d'Or saat Masa Jayanya di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta Musim pertama Robert Lewandowski di Spanyol sangat luar biasa. Gol-golnya membawa Barcelona meraih gelar La Liga 2022-2023. Ia didatangkan dari Bayern Muenchen dengan harga 45 juta Euro.

Namun, striker veteran itu mengakhiri musim ini tanpa meraih trofi apapun. Barca mengalami musim yang buruk dengan saat ini hanya bertengger di posisi ketiga klasemen La Liga.

Lewandowski bertekad mengakhiri kariernya dengan baik. Ia ingin bertahan di Barcelona setidaknya selama satu musim lagi. Striker Polandia itu berjuang untuk tetap bertahan di level tertinggi semusim ke depan.

Masa-masanya di Barcelona mungkin telah hampir habis, tetapi ia merupakan striker terbaik yang pernah ada selama bermain bersama Bayern Munchen. Namun, hingga saa ini ia gagal meraih penghargaan sebagai pemain terbaik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seharusnya..

Balon d'Or 2020 seharusnya menjadi miliknya, tetapi dibatalkan karena pandemi COVID-19. Pada tahun 2019 dan 2021 yang memenangkan penghargaan itu adalah Lionel Messi.

Pada musim 2019-2020, Lewandowski mencetak 55 gol dan membantu Bayern Muenchen memenangkan Bundesliga, DfB Pokal, dan Liga Champions. Pemain berusia 35 tahun itu tidak menyerah untuk mengusahakan penghargaan itu di masa depan.

“Tentu saja saya ingin menerima Ballon d'Or suatu hari nanti. Menurut perasaan saya, giliran saya pada tahun 2020 atau 2021," kata Lewandowski kepada Bild.

 

3 dari 4 halaman

Kehormatan

“Ada rumor mengenai penghargaan retrospektif untuk tahun 2020. Itu adalah tahun yang luar biasa bagi saya, itu adalah level tertinggi saya, dan kami memenangkan segalanya," katanya.

“Jika saya menerima Ballon d'Or 2020 empat tahun kemudian, saya tidak akan merasa tersinggung, itu akan menjadi suatu kehormatan besar untuk menerima penghargaan tersebut.”

Lewandowski musim ini telah mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan. Ia mempersembahkan 13 gol dan 8 assist untuk Barcelona di La Liga musim ini. (Muhammad Cyril Setiawan)

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer