Sukses


Sesumbar Thomas Tuchel Jelang Semifinal Liga Champions: Serge Gnarby Pasti Jebol Gawang Real Madrid!

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, percaya diri pemainnya Serge Gnarby akan mencetak gol melawan Real Madrid. Pelatih Bayern itu tak memberikan penjelasan lebih lanjut, selain yakin sang winger akan memberikan pengaruh besar di semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Tuchel berharap keburuntungan Bayern Munchen dan memadukannya dengan disiplin dan taktik untuk melawan Real Madrid. Ia menekankan keseimbangan di semua lini dan berharap pemainnya melakukan improvisasi saat menghadapi tim besar seperti Los Blancos.

“Kami juga membutuhkan keberuntungan. Itu tergantung pada taktik, keberuntungan, tetapi juga kebebasan. Taktik selalu menjadi alat. Ibarat mobil, tapi kami lah yang mengendarainya," ujar Tuchel, seperti dikutip Football Espana, Selasa (30/4/2024). 

"Pemain juga mempunyai ide-ide tertentu sepanjang pertandingan dan mereka harus merasakan kebebasan untuk mengekspresikannya di lapangan."

"Dibutuhkan perpaduan keberuntungan, momen dan kualitas untuk menyingkirkan tim sebesar Real Madrid. Dan jika keberuntungan harus ditantang, kami akan menantangnya," imbuh Thomas Tuchel. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perubahan Sistem

Tuchel juga menekankan keseimbangan yang sama diperlukan antara menyerang dan bertahan. Mantan pelatih Chelsea itu menyebut Vinicius Junior dan Toni Kroos sebagai dua pemain kunci Los Blancos.

“Karim Benzema dulu adalah kunci dan memiliki banyak pengaruh. Kini Jude Bellingham lah yang menjadi sosok tersebut. Sistem telah berubah. Dengan Vinicius dan Kroos sebagai pemain kunci," tegas Tuchel. 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Tuchel

Sementara itu, Real Madrid akan tampil tanpa Thibaut Courtois, David Alaba dan Dani Carvajal (karena skorsing). Bayern juga mengkhawatirkan kebugaran tiga pemain kuncinya.

“Dengan Upamecano, De Light, Laimer kami menganalisis kondisi mereka. Kami harus menunggu. Kami akan lihat setelah latihan”

Tuchel juga membuat prediksi Gnabry akan mencetak gol. Pemain sayap Jerman itu telah pulih dari cedera otot yang dideritanya pada babak sebelumnya melawan Arsenal.

“Saya tidak tahu kenapa. Tapi saya tahu Gnabry akan mencetak gol yang pasti.” (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Footbal Espana

Video Populer

Foto Populer