Sukses


Liga Italia: Juventus dan AS Roma Bersaing Dapatkan Gelandang Arsenal berusia 20 Tahun

Bola.com, Jakarta Raksasa Italia, Juventus dan AS Roma bersiap untuk bersaing memperebutkan tanda tangan gelandang Arsenal berusia 20 tahun, Charlie Patino.

Beberapa tahun yang lalu, Charlie Patino dipuji sebagai salah satu produk terbaik dari akademi The Gunners. Hal itu membuat ia dengan cepat dipromosikan untuk berlatih bersama tim utama di bawah asuhan Mikel Arteta.

Debut pemain internasional Inggris U-21 di tim utama Arsenal pada Desember 2021. Ia langsung tampil apik dengan masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol dalam kemenangan 5-1 atas Sunderland di Piala EFL.

Patino kemudian mendapat kesempatan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya saat Arsenal kalah dari Nottingham Forest sebulan kemudian. Pemain muda itu bermain selama 69 menit dalam pertandingan tersebut.

Namun, sejak saat itu ia belum pernah tampil lagi di tim utama The Gunners. Ia dipinjamkan bersama Blackpool dan Swansea City dengan mencetak empat gol dan empat assist dalam 34 pertandingan. Hingga kini ia kesulitan mendapat menit bermain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Gabung

Patino belum pernah tampil sebagai starter di pertandingan kasta Championship sejak kemenangan Swansea 1-0 atas West Bromwich Albion pada 1 Januari 2024. Dia juga belum pernah bermain selama 90 menit di kompetisi kasta kedua tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu akan kembali ke Emirates musim panas ini. Arsenal baru memperpanjang kontraknya tahun lalu. Ia kini memiliki kontrak hingga musim panas tahun depan.

Menurut Calciomercato, Patino tidak berniat melanjutkan karir di London Utara di bawah asuhan Arteta. Arteta tidak memasukkan namanya dalam rencana tim untuk musim 2024-25.

Juventus dan AS Roma dikabarkan tertarik untuk merekrut mantan pemain muda Luton Town yang bergabung dengan akademi The Gunners pada tahun 2015 itu.

3 dari 4 halaman

Patino 1 dari 5 Gelandang yang Meninggalkan Arsenal?

Usulan keluarnya Patino dari Arsenal mungkin menimbulkan penolakan di kalangan fans Arsenal. Gooners memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap pemain berusia 20 tahun itu.

Namun, pemain pinjaman yang sedang bermain untuk Swansea ini bukan satu-satunya gelandang The Gunners yang berada di ruang tunggu keberangkatan. Empat rekannya juga sedang menuju pintu keluar Emirates di bursa transfer mendatang.

4 dari 4 halaman

Siapa Lagi?

Mohamed Elneny dan Jorginho sama-sama akan habis kontraknya pada akhir Juni. Pembicaraan untuk memperpanjang kontrak Jorginho yang mencakup opsi untuk tahun 2025 belum menghasilkan kesepakatan.

Kontrak Thomas Partey juga hanya berlaku selama 12 bulan, sementara Emile Smith Rowe yang sering cedera kemungkinan akan dijual musim panas ini.

Pemain yang berencana direkrut Arsenal untuk menggantikan gelandang-gelandangnya yang pergi adalah Martin Zubimendi dari Real Sociedad dan Bruno Guimaraes dari Newcastle United. Dua pemain itu akan diplot menjadi nomor 6 dan Declan Rice akan didorong kedepan untuk menjadi gelandang serang. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Sportmole

Video Populer

Foto Populer