Sukses


Real Madrid Dibobol Bayern Munchen Jadi Momen Terbaik untuk Carlo Ancelotti

Bola.com, Munchen - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut kebobolan saat bersua Bayern Munchen merupakan momen terbaik pada laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Dalam duel itu, El Real harus puas bermain imbang kontra Bayern.

Bertandang ke markas The Bavarians, Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB, Real Madrid mengawali laga dengan positif. Los Blancos mampu unggul lebih dulu lewat aksi Vinicius Junior pada menit ke-24.

Namun selepas itu, Madrid kebobolan dua gol dan tertinggal 1-2 dari Bayern Munchen. Sepasang gol Die Bayern dicetak Leroy Sane pada menit ke-53 serta Harry Kane menit ke-57.

Memasuki menit ke-83, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Vinicius Junior. Sampai duel berakhir, skor 2-2 menghiasi duel Bayern Munchen versus Madrid.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gantian Menjamu Bayern

Hasil imbang tersebut membuat kans kedua tim untuk melenggang ke final Liga Champions musim ini masih sama-sama besar. Real Madrid dan Bayern Munchen wajib meraih kemenangan jika ingin melenggang ke partai puncak.

Sebab, Liga Champions sudah tak lagi menerapkan aturan agresivitas gol tandang sejak musim 2021/2022. Pada laga leg kedua semifinal, gantian Real Madrid yang menjamu Die Roten di Santiago Bernabeu, 9 Mei mendatang.

Nantinya, pemenang duel Real Madrid versus Bayern Munchen akan menghadapi satu di antara Borussia Dortmund atau Paris Saint-Germain. Adapun Dortmund dan PSG baru akan menjalani laga leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (2/4/2024) dini hari WIB.

Ā 

3 dari 4 halaman

Momen Terbaik

Carlo Ancelotti memuji kerja keras anak asuhnya yang tak menyerah untuk mencetak gol penyeimbang ke gawang Bayern Munchen. Namun, pelatih asal Italia itu justru tak menyebut momen terbaik pada laga tersebut adalah ketika Madrid menyamakan kedudukan, tetap saat mereka dibobol Bayern.

"Komitmennya luar biasa, terutama pada akhir pertandingan dalam upaya menyamakan kedudukan. Bayern menunjukkan yang terbaik dan kami hanya melakukannya di sebagian pertandingan," ucap Ancelotti.

"Momen terbaik dalam pertandingan ini bagi kami adalah ketika kami kebobolan. Kami punya banyak penguasaan bola, tetapi mereka mencari cara untuk memecah kebuntuan dan mencetak kedua gol itu."

"Ini hasil yang bagus dan memberi kami kepercayaan diri untuk menghadapi leg kedua. Pertandingan ini terbuka karena Bayern memiliki pemain dengan kualitas hebat," kata Don Carletto.

Ā 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Leg Pertama Semifinal Liga Champions:

Rabu, 1 Mei 2023

  • Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 2023

  • Borussia Dortmund Vs Paris Saint-Germain

Video Populer

Foto Populer